Sun. Oct 6th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Teddy Minahasa Jawab Soal Kunjungan ke Pabrik Sabu di Taiwan dan Jadi Bandar Besar Narkoba

Teddy Minahasa Jawab Soal Kunjungan ke Pabrik Sabu di Taiwan dan Jadi Bandar Besar Narkoba

TEMPO.CO, Jakarta – Inspektur Jenderal Teddy Minahasa Putra memberi bantahan atas keterangan Linda Pujiastuti yang menyebutkan bahwa dirinya pernah berkunjung ke pabrik sabu di Taiwan.

Anita Cepu pernah menyebut bahwa ia bersama Teddy pernah tiga kali mengunjungi pabrik sabu di Taiwan. Kesaksian itu diucapkan oleh Linda Pujiastuti alias Anita Cepu pada Rabu, 15 Maret 2023.

“Tempat tersebut merupakan sarang mafia, pasti saya pulang tinggal nama dan jasad saya dibuang ke laut oleh mafia tersebut,” ujar Teddy di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis, 13 April 2023.

Dia mempertanyakan kelogisan cerita dari Linda, bahwa tidak mungkin polisi luar Taiwan masuk ke pabrik tersebut. Apalagi tempat produksi narkotika sudah pasti tertutup dan tidak menoleransi terhadap siapapun.

Linda juga menyebut pernah ada tawaran buy one ge one jika mau ada penyelundupan sabu, seperti satu ton ditangkap dan satu ton diloloskan. Teddy membantah dan merasa itu sebagai pembunuhan karakter.

Soal tudingan bandar narkoba besar juga dia bantah. “Jika saya adalah bandar besar yang berskala ton, lalu untuk apa lagi saya bermain pada skala lima kilogram?” tuturnya

Jika sebagai pemain narkotika, kata Teddy, sudah pasti dirinya masuk dalam daftar hitam di berbagai lembaga seperti Badan Narkotika Nasional, Badan Intelijen Negara, Polri, dan Badan Intelijen Strategis TNI.

Selama ini, operasi pengungkapan narkotika yang dia jalankan sudah resmi. Termasuk ketika kegagalan pengungkapan dua ton sabu di Laut Cina Selatan pada 2019.

“Bahwa kegiatan kedinasan yang saya  lakukan beserta seluruh tim dan anak buah kapal adalah hal yang resmi, berdasarkan Surat Perintah Tugas dari Kapolri,” kata Teddy.

Sebelumnya Linda Pujiastuti menyebut meminta uang Rp 100 miliar untuk pengiriman satu ton sabu dari Taiwan. Angka itu terbilang saat bernegosiasi dengan seseorang di sana.

“Karena terlalu itu terlalu mahal akhirnya nggak jadi,” tutur Linda di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu, 15 Maret 2023.

Teddy Minahasa dituding sebagai aktor intelektual peredaran lima kilogram sabu dari Polres Bukittinggi yang sudah ditukar dengan tawas. Dia membantah memerintahkan Dody untuk menukar sabu yang merupakan barang bukti Polres Bukittinggi pada Mei 2022.

Dia dianggap bersalah sebagaimana Pasal 114 ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana. Jaksa menuntut hukuman mati jenderal bintang dua itu kepada Majelis Hakim.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.