Thu. Sep 19th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Penyidik Polda Metro Serahkan Kembali Berkas Teddy Minahasa ke Kejaksaan Tinggi DKI

TEMPO.COJakarta – Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta telah menerima kembali berkas perkara Inspektur Jenderal Teddy Minahasa dalam kasus penyalahgunaan narkoba. Berdasarkan keterangan Kasipenkum Kejati DKI Ade Sofyansyah, penyidik Polda Metro Jaya menyerahkan kembali berkas Teddy pada Jumat kemarin, sekitar jam 14.30 WIB. “Penyidik juga menyerahkan berkas tersangka lainnya yakni TP, SN, dan LP alias Anita,” kata Ade seperti dikutip dari Antara, Jumat, 25 November 2022. Menurut Ade, Kejati DKI belum menerima seluruh berkas perkara dari lima tersangka yang dikirim Polda Metro Jaya, karena baru empat berkas yang diserahkan. “Menurut informasi satu berkas lagi akan segera menyusul,” ucapnya. Ade mengatakan jaksa akan meneliti kembali berkas perkara para tersangka. Jaksa akan memastikan berkas dari penyidik Polda Metro Jaya telah memenuhi petunjuk jaksa. Ia berharap berkas perkara yang telah dikembalikan tersebut lengkap, baik secara formil maupun materiil. “Kemarin kan kami kembalikan berkas perkaranya tanggal 9 November dan 17 November sudah kita kembalikan, nah dari jaksa peneliti kemudian hari ini akan kita cek kembali setelah diserahkan apakah petunjuk yang diberikan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) sudah dipenuhi atau belum oleh penyidik narkoba Polda Metro Jaya,” ujar Ade.

Kejaksaan sebelumnya mengembalikan berkas Teddy Minahasa

Sebelumnya, Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta mengembalikan berkas perkara Irjen Teddy Minahasa pada kasus peredaran narkoba, karena berkas yang sebelumnya dilimpahkan dinilai belum lengkap, juga, berkas para tersangka lainnya pun dinyatakan belum lengkap. Berkas perkara Teddy Minahasa pada 10 November 2022 dinyatakan P18, dan P19 pada Kamis, 17 November 2022. Demikian pula dengan berkas tersangka lainnya juga dinyatakan masih P18 pada Kamis 17 November lalu. Ade tidak merinci hal yang kurang dari berkas para tersangka dan dia menyebut tidak ada tenggat waktu proses perlengkapan berkas tersebut. Namun jika sudah 30 hari belum lengkap, Kejaksaan akan mempertanyakan ke Polda Metro Jaya. “Enggak ada tenggat waktu, tapi kalau di kita kalau sudah 30 hari wajib dipertanyakan,” ucapnya.

Irjen Teddy Minahasa jadi tersangka kasus narkoba

Mantan Kapolda Sumatera Barat Irjen Teddy Minahasa ditetapkan sebagai tersangka kasus narkoba. Penetapan tersangka sudah berdasarkan gelar perkara oleh beberapa direktorat di Polda Metro Jaya dan Mabes Polri yang dilakukan pada Jumat, 14 Oktober 2022. Keterlibatan Irjen Teddy Minahasa terungkap setelah Ditnarkoba Polda Metro Jaya menangkap AKBP Dody Prawiranegara yang merupakan eks Kapolres Bukittinggi dan wanita inisial L yang menyebutkan adanya keterlibatan Teddy yang saat itu masih menjabat Kapolda Sumbar. “Keterlibatan TM sebagai penggali BB 5 kg sabu dari Sumbar, di mana telah menjadi 3,3 kg sabu yang diamankan dan 1,7 kg sabu yang sudah dijual oleh Saudara BG, yang telah kita amankan, diedarkan di Kampung Bahari,” ujar Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa, Jumat, 14 Oktober 2022. Selain Teddy, ada anggota kepolisian yang menjadi tersangka dalam kasus ini, di antaranya Aipda AD (anggota Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat, Kompol KS, (Kapolsek Kali Baru Polres Pelabuhan Tanjung Priok), Aiptu J (anggota Polres Pelabuhan Tanjung Priok), dan AKBP Dody Prawiranegara (Kabagada Rolog Sumbar, mantan Kapolres Bukittinggi Polda Sumbar). Dalam kasus ini, selain empat polisi tersebut di atas, ada enam tersangka warga sipil. Satu di antaranya perempuan berinisial L atau Linda.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.