Sat. Oct 5th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Jelang Ramadan, Kodim dan Polres Metro Depok Pantau Harga Sembako di Pasar

Jelang Ramadan, Kodim dan Polres Metro Depok Pantau Harga Sembako di Pasar

TEMPO.CO, Jakarta – Kodim 0508/Depok bersama Polres Metro Depok bekerja sama untuk memastikan stok dan stabilitas harga Sembako jelang Ramadan 1444 Hijriyah di Pasar Cisalak di Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis, Depok, Jumat, 17 Maret 2023.

Kapolres Metro Depok Komisaris Besar Ahmad Fuady mengatakan instansinya bersama jajaran Kodim 0508/Depok mengecek bagaimana situasi Pasar Cisalak. “Tujuannya selain memantau harga-harga jelang bulan suci Ramadan, kami juga melihat bagaimana fasilitas dan situasi keamanan di sini,” kata Kapolres.

Selain itu, sambung Ahmad Fuady, pihaknya juga memastikan bahwa kesiapan Pasar Cisalak, khususnya masyarakat yang ingin menyambut Bulan Suci Ramadan. “Mengenai masalah harga, ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan, seperti cabai dan telur, selebihnya normal,” papar Ahmad Fuadi.

Kemudian, stok kebutuhan sembako untuk menyambut puasa, Kapolres bersyukur masih aman. “Semua ada, termasuk yang kami pantau Minyakita, minyak goreng semua aman, stoknya ada,” terang Ahmad Fuadi.

Secara umum, situasi Pasar Cisalak untuk kebutuhan masyarakat dalam menyambut Bulan Suci Ramadan aman.

Kenaikan harga dinilai masih dalam batas wajar

Dia mengungkapkan berdasarkan informasi dari pedagang, kenaikan harga saat ini masih dalam batas wajar dan belum signifikan. “Ya hukum ekonomi juga, stoknya berkurang, seperti cabai yang situasinya gagal panen, musim hujan stoknya jadi berkurang, tapi secara umum masih dalam taraf wajar,” ungkapnya.

Sementara, Dandim Depok Kolonel Infanteri Elvino Yudha Kurniawan menambahkan bahwa kegiatan merupakan sinergitas Kodim Depok dengan Polres Metro Depok.

“Jelang puasa ini kami antisipasi terhadap lonjakan dan kenaikan-kenaikan, khususnya barang sembako, sehingga kekhawatiran dari masyarakat untuk Ramadan ini bisa paling tidak ter-eliminated,” ucap Dandim Depok.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.