Sat. Oct 5th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Adik Kandung Mau Rawat Pria Lumpuh yang Dibuang di Tangerang

Adik Kandung Mau Rawat Pria Lumpuh yang Dibuang di Tangerang

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang Azis Gunawan menyebut pria lumpuh yang dibuang keluarganya, Toto Daryanto, akan dirawat adik kandung. Sudah empat hari lamanya Toto dirawat di RSUD Kota Tangerang pasca ditemukan di pinggir jalan Kota Tangerang.

“Adiknya Pak Toto mau bertanggung jawab dan akan merawatnya setelah pulang dari rumah sakit,” ujar Azis kepada Tempo, Sabtu 29 April 2023.

Sebelumnya, Toto ditemukan dalam kondisi lumpuh dan terlantar di pinggir Jalan Dumpit, RT 03/RW 05, Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang pada Selasa 25 April 2023 pukul 15.00 WIB.

Warga setempat melihat dua orang yang berboncengan membopong dan menurunkan pria 51 tahun itu dari motor. Warga langsung berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat hingga akhirnya ditindaklanjuti Polsek Jatiuwung dan Dinas Sosial Kota Tangerang.

Menurut Azis, keluarga Toto yang datang menjenguk di RSUD Kota Tangerang sepakat akan mengurus dan merawat pria paruh baya itu. Sepulangnya dari RSUD, Toto bakal tinggal dengan adiknya di Kampung Cipari Desa Ciakar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

“Ini merupakan hasil mediasi anak pertama Pak Toto, Angga yang sudah menengok ke RSUD Kota Tangerang Kamis malam 27 April,” kata Azis.

Kepada Azis, Angga sudah terang-terangan tak mampu mengurus dan merawat Toto. Angga bahkan meminta bantuan Dinsos Kabupaten Tangerang untuk menampung Toto.

Dinsos, tambah Azis, akan memantau dan mendampingi Toto hingga sehat serta mendapatkan tempat hidup yang layak. Untuk biaya perawatan di RSUD Kota Tangerang, ditanggung melalui program pemerintah daerah bernama Jamkesda Kota Tangerang.

“Untuk masalah ini, kami Dinsos Kabupaten Tangerang telah berkoordinasi sangat baik dengan Dinsos Kota Tangerang,” ujar dia.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Sosial juga akan mendaftarkan Toto sebagai anggota BPJS Penerima Bantuan Iuran (PBI). Pemerintah yang bakal membayarkan iuran BPJS PBI setiap bulannya.

Hingga saat ini, Toto masih menjalani perawatan intensif di RSUD Kota Tangerang. Kondisi pria lumpuh itu lemas yang diduga menderita tuberkulosis (TBC).

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.