Sat. Oct 5th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang di Kampung Tanah Merah Menolak Relokasi

Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang di Kampung Tanah Merah Menolak Relokasi

TEMPO.CO, Jakarta – Ketua Forum Komunikasi Tanah Merah Bersatu (FKTMB) Mohamad Huda mengatakan warga menolak relokasi. Menurut dia, warga Kampung Tanah Merah menginginkan pembangunan kembali rumah yang rusak akibat kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara.

“Merehabilitasi rumah yang terbakar yang disebabkan kelalaian oleh Pertamina itu sudah jadi kesepakatan warga dan para korban,” kata Huda saat dihubungi Selasa, 7 Maret 2023.

Depo Pertamina Plumpang terbakar pada Jumat malam, 3 Maret 2023. Akibatnya, 19 orang tewas dan 38 orang tengah dirawat di rumah sakit.

Si jago merah menjalar hingga permukiman warga Kelurahan Rawa Badak Selatan, termasuk Kampung Tanah Merah, yang berlokasi di dekat depo.

Menurut Huda, korban kebakaran menuntut rumahnya berdiri kembali seperti semula. Jika ada pihak yang setuju relokasi, maka mereka diduga bukan warga Kampung Tanah Merah.

“Jika ada suara yang mau relokasi, bukan warga asli atau yang punya rumah. Itu para pengontrak, mereka enggak punya beban,” ujar dia.

Saat ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD DKI mencatat masih ada 204 jiwa korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang yang mengungsi.

Mereka bertahan di dua lokasi pengungsian Jakarta Utara. Sebanyak 193 pengungsi tinggal sementara di Kantor PMI Jakarta Utara dan 11 orang di RPTRA Rasella.

“Kami memastikan kondisi korban dan pengungsi dapat terpenuhi kebutuhan dasarnya,” kata Pelaksana harian (Plh) Kepala Pelaksana BPBD DKI Muhammad Ridwan Ibrahim di Jakarta, Senin, 6 Maret 2023 dikutip dari Antara.

 

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.