Sun. Oct 6th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Penyelundupan Baby Lobster Antar Provinsi Senilai Rp10 Miliar Digagalkan Polrestabes Palembang

Polrestabes Palembang gagalkan penyelundupan  70.407 baby lobster  ke wilayah Pekanbaru dan Jambi .

Dua jenis baby lobster mutiara dan pasir yang akan diselundupkan nilainya Rp 10 miliar.

 

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra mengatakan, dia sengaja membuat tim khusus untuk menindaklanjuti intruksi Presiden RI Joko Widodo terkait penyeludupan bibit lobster.

“Bibit lobster ini diminati oleh seluruh dunia. Makanya untuk menyelamatkan nelayan dan peternakan lobster di Indonesia Bapak Presiden memberikan titah untuk kita membentuk tim khusus soal penyeludupan seperti ini,” katanya saat melakukan jumpa pers di lobby Mapolrestabes Palembang, Jumat, (20/8/2021).

dalam berita yang dirilis poskota.sumsel.co.id, Ia kemudian menjelaskan, penyeludupan diprediksi akan dilakukan pelaku ke Pekanbaru dan Jambi, namun saat penelusuran pihaknya hanya menemukan barang bukti saja

Kronologis penemuan baby lobster bermula saat pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat yang mencurigai adanya mobil Xenia warna silver nopol BG-2815-YK  yang berada di depan ATM kawasan Talang Cambe.

“Kita amankan mobil itu Jumat (20/8/2021) pukul 02.00 WIB dini hari. Lalu kita intai sampai pagi sopirnya juga tidak diketemukan, hanya mobil saja,” ucapnya.

Menurut Irvan, pihaknya terus akan mencari pemilik mobil dan pelaku penyeludupan tersebut.

“Untuk bibit lobster ini, kita bekerjasama dengan Pemkot Palembang dari BKIPM  Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu. Tentunya agar habitat lobster laut di Indonesia ini terselamatkan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.