Fri. Sep 27th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Gejala Covid-19, Sakit Kepala Sudah Pasti Terinfeksi Corona?

JAKARTA – Sakit kepala bisa menjadi salah satu gejala Covid-19 yang sering dialami. Namun, apakah orang yang mengalami sakit kepala berarti terinfeksi virus corona ?

Influencer kesehatan sekaligus dokter relawan Covid-19, dr. Muhamad Fajri Adda’i menyatakan bahwa memang ada 8-10% pasien yang terdiagnosis atau memang sudah positif Covid-19 menderita gangguan kepala atau nyeri kepala.


“Pada perinsipnya, nyeri kepala ini kita susah membedakannya. Sebab nyeri kepala ini cakupannya luas, tanpa Covid-19 pun, nyeri kepala ini penyebabnya banyak,” terang dr. Fajri saat dihubungi MNC Portal, Rabu (11/8).

Lebih lanjut dr. Fajri menjelaskan gejala sakit kepala bisa hanya sekadar pusing-pusing ringan, migrain, sakit kepala rasa tertekan, mulai dari yang gejalanya ringan, sampai yang berat seperti gangguan tumor, keganasan, bahkan hingga penyumbatan di kepala.



“Sehingga diagnostik sakit kepala itu berbeda-beda, bisa ada yang ringan, tapi bisa juga ada yang berat. Tapi perlu dipahami, biasanya sakit kepala sangat spesifik apabila terjadi perburukan. Jarang ada yang sakit kepala saja,” tuntasnya.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.