Fri. Sep 27th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Diabetes Tipe 2, Sarapan Ini Bisa Bikin Gula Darah Tinggi

JAKARTA – Penderita diabetes tipe 2 wajib memperhatikan asupan sarapannya . Pasalnya, sembarangan sarapan bisa membuat kadar gula darah tinggi .

Ahli gizi Jenna Hope menjelaskan sarapan terburuk untuk penderita diabetes . Yaitu yoghurt rendah lemak dan beraroma memiliki konsentrasi gula yang lebih tinggi.

“Ketika lemak dihilangkan dari suatu produk, kelezatan dapat terpengaruh dan oleh karena itu untuk menjaga kelezatan dan rasa, gula sering ditambahkan,” kata Hope.

Jika Anda penggemar berat yoghurt di pagi hari, Hope merekomendasikan untuk memilih yoghurt Yunani penuh lemak untuk membantu mengelola kadar gula darah.

Beberapa orang menyukai granola untuk sarapan. Namun, Hope menunjukkan bahwa beberapa produk granola mengandung gula atau sirup tambahan yang tinggi.

Dilansir dari Express, Senin (9/8) periksa kotak sereal untuk mengetahui tidak ada gula tambahan atau Anda bisa membuatnya sendiri.

Hope juga menyarankan untuk memilih sereal granola yang memiliki lebih banyak kacang dan biji, daripada buah kering.



“Memilih kacang-kacangan dan biji-bijian yang tinggi juga merupakan cara yang bagus untuk meningkatkan asupan serat, lemak sehat, dan protein Anda juga,” saran Hope.

Sementara untuk sereal, Hope menyarankan Anda untuk memilih sereal yang mengandung kurang dari 5 g gula per 100 g.Hope menambahkan bahwa susu rasa juga bisa tinggi gula, jadi bukan pilihan tepat untuk menambahkannya ke dalam sereal sarapan Anda.

Bagi Anda yang terburu-buru di pagi hari, Anda mungkin tergoda untuk membeli sarapan atau biskuit yang bisa jadi tinggi gula.

“Jika memungkinkan, jika Anda sedang terburu-buru, pilihlah oat buatan sendiri, sepotong roti panggang dengan selai kacang, atau kue oat sebagai alternatif biskuit sarapan yang lebih sehat,” ujar Hope.

Namun, jika tidak suka sarapan, Anda juga perlu berhati-hati dengan apa yang Anda minum. Pecinta kopi perlu mempertimbangkan jenis kopi apa yang mereka dibeli. Kopi tanpa gula adalah yang terbaik.

“Beberapa kopi yang dibeli di toko atau kopi rasa barista bisa lebih tinggi gulanya karena sirupnya. Ini secara signifikan meningkatkan asupan gula total dan memberikan kelebihan kalori untuk kopi Anda,” tandasnya.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.