Fri. Sep 27th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Terkait Aksi Pungli di Kebon Jeruk, Polisi: Sudah Mediasi dan Maaf-Maafan

Sebuah video viral menunjukkan aksi pungutan liar yang dilakukan oknum penjaga portal mikro lockdown kepada warga. Polisi sebut kedua sudah dilakukan mediasi dan saling memaafkan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R Manurung saat dikonfirmasi terkait kasus pungli tersebut.

 

“Udah selesai. Kita sudah panggil pak RT di lokasi kejadian dan juga perekam video (bu aini) dan oknum penjaga portal (Roski),” ujarnya via telepon, Jumat (2/7/2021).

Manurung menyatakan, antara pelapor dan terlapor sudah dilakukan mediasi di Polsek Kebon Jeruk. Haislnya, keduanya sepakat di proses secara kekeluargaan.

“Iya mediasi aja tadi. Sudah selesai sudah maaf-maafan,” jelasnya.

Manurung menyatakan, pelaku baru kali ini melakukan aksi pungli kepada warga. Pelaku juga tidak ada yang menyuruh.

Diduga, pelaku spontan melakukan hal tersebut karena dikira perekam video bukan waga sekitar dan pelaku meminta uang.

“Hanya spontan aja bagi rokok, ibu (aini) kan bukan warga situ. Tapi sudah clear sudah maaf-maafan sudah buat pernyataan,” kata Manurung.

Sebelumnya, aksi pungutan liar (pungli) terjadi di pos penjagaan mikro lockdown di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Seorang penjaga portal pemukiman meminta jatah uang rokok ke warga yang mau lewat.

Aksi pungli tersebut direkam dan viral di media sosial. Salah satu akun instagran yang memviralkan aksi pungli tersebut yakni akum instagtam @kamerapengawas pada Jumat (27/6/2021).

Dalam video tersebut terlihat seorang wanita dengan mengendarai mobil ingin masuk ke sebuah pemukiman. Tapi jalan tersebut ditutup oleh portal lantaran kawasan tersebut sedang mikro lovkdown.

Wanita tersebut kemudian kesal lantaran saat hendak masuk ia dimintai uang rokok sejumlah Rp 20 ribu. Oknum penjaga portal tersebut berdalin bahwa wanita tersebut tidak tinggal di RT setempat.

“Kok jadi minta uang rokok kan saya warga sini. Saya tinggal di ujung jalan sana pak,” ujar wanita perekam video.

Bukannya membuka portal, oknum penjaga portal tersebut malah menghampiri perekam video dan meminta uang rokok.

“Sini kasih uang rokok aja udah beres, kalo gak mau begitu siapa yang mau buka (portal),” kata oknum penjaga portal.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.