Mon. Sep 30th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Kasus Covid-19 Melonjak di Banten, BOR Ruang ICU dan Isolasi Sudah Mencapai 90 Persen

Kasus Covid-19 di Provinsi Banten, belakangan terus mengalami peningkatan yang tajam, membuat sejumlah Rumah Sakit (RS) rujukan hampir penuh terisi.

Bahkan, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Dinkes Provinsi (Banten) ketersediaan Bad Occupancy Ratio (BOR) di sejumlah RS di Banten yang menjadi rujukan pasien Covid-19 sudah mencapai 90 persen lebih.

 

Seiring dengan meningkatnya kasus Covid-19 di delapan Kabupaten dan Kota di Banten, maka BOR sampai hari Sabtu (26/6/2021) pukul 17.15 WIB sudah mencapai 90,21 persen untuk ruang ICU.

“Yang tersedia tinggal 33 bad, dari kapasitas total 337 bad. Sehingga yang terpakai mencapai 304 bad,” kata Jubir Satgas Covid-19 Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti, Sabtu kemarin.

Ati menambahkan, untuk BOR di ruang isolasi sudah mencapai 91,03 persen dari total kapasitas sebanyak 3.725 bad yang tersedia.

“Yang terpakai sudah mencapai 3.391, sehingga sisanya hanya mencapai 334 bad,” ujarnya.

Adapun untuk di rumah singgah, lanjutnya kondisi BOR-nya sudah mencapai 95,14 persen dari kapasitas 906 bad yang tersedia.

“Yang terpakai sudah mencapai 862 bad dan sisanya tinggal 44 bad,” ucapnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten ini menjelaskan, untuk mengantisipasi lonjakan ini, pihaknya sudah menyebarkan Surat Edaran SE kepada seluruh direktur RS yang ada di Banten untuk menyediakan 30 persen tempat tidur bagi penanganan pasien Covid-19.

“Kecuali untuk RS khusus ibu dan anak serta RS THT, itu tidak diperbolehkan menerima pasien Covid-19 selebihnya wajib menerima jika masih tersedia,” ungkapnya.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.