Sun. Oct 6th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Menkes Budi Gunadi: Virus Varian Baru B117, B1351 dan B1617 Sudah Menyebar di Indonesia

Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin menegaskan jenis virus baru,  atau varian baru sudah masuk ke Indonesia.

Varian baru tersebut antara lain B117 dari London, B1351 dari Afrika Selatan, dan B1617 dan India.

 

“Ketiga virus varian baru ini masuk kategori relatif berbahaya versi WHO, organisasi kesehatan dunia,” kata Budi Gunadi dalam keterangannya di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (10/5/2021) selepas mengikuti rapat terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo.

Budi Gunadi menjelaskan bahwa penyebaran virus jenis baru ini agak terkonsentrasi di wilayah Sumatera Selatan dan juga Kalimantan.

Budi Gunadi menjelaskan masuknya virus baru ini datang dari Arab Saudi, India, Afrika dan Malaysia.

“Varian baru dari Inggris masuk pada bulan Januari 2021 yang beredar di wilayah Jawa, Sumatera dan Kalimantan juga Bali,” ucapnya.

Menkes juga mengungkapkan juga virus varian baru dari India juga sudah masuk di Kalimantan Tengah.

Sebab itu, dia mengimbau untuk terhindar dari virus varian baru ini masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan, 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun air mengalir).

Menkes menegaskan penerapan protokol kesehatan, 3M adalah yang paling baik untuk mencegah penularan virus tersebut.

“Penerapan protokol kesehatan secara disiplin dan juga penerapan PPKM mikro adalah cara yang ampuh untuk mencegah penularan  virus varian baru ini,” terang Budi Gunadi.

Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan, lanjut Budi Gunadi, terus melakukan monitor pola penyebaran dari virus varian baru ini, sehingga kita mengambil langkah-langkah isolasi dan karantina yang tepat agar virus jenis baru ini tidak mudah menyebar ke daerah lain.

Dalam keterangannya, hadir juga Menko Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dan juga Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.