Thu. Sep 19th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Jelang Villarreal vs Arsenal: Hormat Arteta pada Emery

VILLARREAL – Bentrok Arsenal versus Villarreal menjadi momen emosional bagi pelatih kedua klub. Unai Emery melatih Arsenal pada 2018-2019 sebelum dipecat karena torehan buruk di Liga Primer Inggris, dan posisinya digantikan Mikel Arteta .

Arsenal dijamu Villarreal pada leg pertama Liga Europa 2020/2021 di Estadio de la Ceramica, Kamis (29/4/2021) malam waktu lokal atau Jumat (30/4/2021) dini hari WIB.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta, mengungkapkan jasa Unai Emery saat dirinya akan melatih The Gunners -julukan Arsenal- pada 2019 silam. Arteta banyak berkomunikasi dengan Pelatih Villarreal itu sebelum melatih Arsenal.

Emery memahami Arsenal karena merupakan pelatih The Gunners sebelum Arteta. Emery melatih Arsenal pada 2018-2019 sebelum dipecat karena torehan buruk di Liga Inggris.
Emery menginformasikan beberapa hal tentang Arsenal yang membantu Arteta pada awal kepemimpinannya. Untuk hal itu, Arteta berterima kasih kepada kompatriotnya asal Spanyol tersebut.

“Saya berbicara dengannya beberapa kali, karena kami orang-orang dengan banyak kesamaan. Kemudian, saya berbicara dengannya sebelum saya mengambil alih klub dan dia sangat membantu,” kata Arteta, mengutip dari laman resmi Arsenal, Kamis (29/4/2021).

“Dia menawari saya kesempatan yang terkadang tidak biasa. Dia sangat tulus dan terbuka. Saya sangat bersyukur untuk itu,” tuturnya.

Arteta akan beradu strategi dengan Emery saat Arsenal berjumpa Villarreal di semifinal Liga Europa 2020/2021. Arteta mewaspadai pengalaman Emery di Liga Europa yang telah menjuarai kompetisi itu sebanyak tiga kali. Emery meraih tiga trofi itu secara beruntun bersama Sevilla pada 2014-2016.

Prestasi itu membuktikan kapasitas Emery sebagai salah satu pelatih bagus di Europa. Menurut Arteta, Emery memiliki alat dan pengetahuan untuk melatih di level atas.

“Dia adalah manajer yang sangat berpengalaman dan sukses, di Liga Europa khususnya, dengan apa yang telah dia lakukan. Jadi, tidak ada keraguan bahwa dia memiliki alat dan pengetahuan untuk mengelola di level atas,” ucap juru taktik asal Spanyol itu.

Emery lebih berpengalaman di dunia kepelatihan dan Liga Europa ketimbang Arteta. Akan tetapi, itu bukan alasan bagi Arteta untuk mengibarkan bendera putih saat melawan Villarreal.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.