Sun. Oct 6th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Pemuda Pengangguran Nekat Curi Spion Mobil, Kepergok Polisi Sedang Patroli

Seorang pemuda pengangguran, FF alias Tolay (23), warga jalan Ketapang Utara Krukut, Tambora, Jakarta Barat, nekat mencuri spion mobil yang diparkirkan di jalan Duri Utara I, Tambora Jakarta Barat.

Aksi pelaku kepergok setelah alarm mobil yang dicuri spionnya berbunyi. Warga dan polisi yang tengah berpatroli lantas mengejarnya. Kejadian itu sendiri berlangsung pada  Rabu (23/03/2021) kemarin.

 

Kapolsek Tambora, Kompol Moh Faruk Rozi mengatakan pihaknya bersama warga berhasil mengetahui adanya aksi pencurian spion mobil setelah mendengar bunyi alarm.

“Mendengar suara alarm mobil warga bersama anggota yang sedang berpatroli kemudian melihat pelaku berjumlah tiga orang berboncengan dalam satu kendaraan sepeda motor dan melakukan pengejaran,” ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (26/03/2021).

Pelaku sempat melarikan diri saat dikejar oleh pihak kepolisian, namun nahas, pelariannya harus terhenti karena polisi berhasil mengamankan pelaku dibantu oleh warga sekitar.

Hanya saja, kedua rekan pelaku berhasil meloloskan diri saat pengejaran.

Dari hasil penyidikan, Faruk membeberkan kejadian tersebut ketika pelaku sedang berada di indekos sekitar Jalan Ketapang, Tamansari, Jakarta Barat.

Beberapa saat kemudian datang rekan pelaku berinisial SG dan AO dalam keadaan mengendarai motor. Keduanya saat ini masih buron.

Selanjutnya saat pelaku dan kedua rekannya itu bertemu di luar sekitar indekos, mereka menyepakati untuk mencari sasaran kejahatan berupa spion mobil milik orang yang sedang diparkirkan di jalanan sepi.

Selanjutnya pelaku dan rekan lainnya bergegas berboncengan sepeda motor di mana pelaku sendiri dalam posisi dibonceng di bagian tengah.

Sementara AO sebagai pengemudi dan SG dibonceng di posisi bagian belakang.

Para pelaku mencari sasaran dengan rute jalan berawal dari sekitar Ketapang lalu mengarah daerah Duri.

 

Ketika melewati Jalan Duri, terlihat mobil berwarna putih diparkirkan di pinggir jalan.

Pelaku bersama dua orang rekannya yang kini DPO itu putar balik dan langsung mendekati mobil putih tersebut.

Hingga akhirnya para pelaku tersebut mematahkan spion mobil korban hingga spion tersebut berhasil dicuri olehnya.

Namun dalam beberapa saat, alarm mobil tiba-tiba bunyi sehingga para pelaku tersebut panik dan menuju sepeda motor dengan membawa spion hasil curian itu.

Pada saat bersamaan, pihak kepolisian Polsek Tambora, sedang patroli di wilayah tersebut mendengar suara alarm, kemudian melihat paea pelaku hendak melarikan diri.

Polisi dibantu warga sekitar lalu mengejar para pelaku tersebut dan berhasil mengamankan FF alias Tolay (23).

Akan tetapi, dua orang rekannya yakni SG dan AO berhasil melarikan diri dan membuang spion hasil curian di sekitar lokasi dan berhasil ditemukan oleh warga.

Selanjutnya, pelaku berikut barang bukti berupa dua buah spion mobil Agya warna putih kemudian dibawa ke Polsek Tambora guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp3.500.000.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 363 KUHP.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.