Fri. Sep 27th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Buntut Viral Geng Motor, 10 Dibui 26 Diburu, Motif Balas Dendam Karena Kelompoknya Diancam

Motif kasus viral geng motor memamerkan senjata parang dan clurit sambil memblokade jalan di simpang Ciceri, Kota Serang berhasil diungkap petugas.

Motif berhasil diungkap setelah tim gabungan Ditreskrium Polda Banten, Satreskrim Polres Serang dan Serang mengamankan 10 orang dari kelompok geng motor All Start Serang Timur. Mereka berinisial E, K, MR, A, AA, I, D, F, A dan N. Para pemuda itu ditangkap di lokasi yang berbeda-beda.

“Dari pengakuan 10 orang yang telah diamankan, motifnya akan melakukan aksi balas dendam,” kata Dirkrimum Polda Banten Kombes Pol Martri Sonny saat melakukan ekspose di Mapolres Serang Kota, Minggu (7/3/2021).

Martri Sonny menjelaskan, menurut keterangan yang sudah diamankan, mereka akan melakukan aksi balas dendam, karena ada anggota kelompoknya yang akan dianiaya atau di bacok oleh kelompok lainnya,” kata Dirreskrimum Polda Banten Kombes Pol Martri Sonny, Minggu (7/3/2021).

Ia menjelaskan, video yang viral mengacungkan senjata tajam itu merupakan aksi terakhir setelah mencari anggota geng motor yang mengancam rekannya dibacok.

 

Komando kumpul melalui komunikasi whatsapp grup berna All Start Serang Timur.

“Merespon dari kejadian tersebut, mereka merencanakan balas dendam, hasil komunikasi melalui medsos, ada group Medsos, namanya All Star.

Kemudian mereka berjanji berkumpul di wilayah Kemang, Pukul 01.00 WIB, kemudian bergerak ke SMP 16, sudah bertemu dengan gabungan dari beberapa geng motor, jadi ada lima geng motor bergabung,” jelasnya.

“Kemudian dari lokasi tersebut menuju daerah Kilasah atau Kasemen, niatnya mencari dan melakukan balas dendam terhadap lima kelompok geng motor yang telah mengancam.

Kemudian lanjut ke Trondol yang sama-sama kita lihat ada di perempatan lampu merah Ciceri, disitu mereka mengacung acungkan senjata, tapi tidak ketemu dengan yang dituju, akhirnya mereka membubarkan diri,” tambahnya.

Martri mengaku masih memburu keterlibatan pemuda lainnya. Mengingat, sudah ada 26 identitas yang telah terdeteksi.

“Sementara yang kita amankan 10 orang. Yang diduga sebagai mengajak atau menghasut, ada satu orang atas inisial A.

Saat ini masih kita buru, yang sudah terindentifikasi ada 36 orang, tersisa 26 orang lagi.

Akan terus berkembang lagi. Karena berdasarkan keterangan sekitar 100 orang,” terangnya.

Akibat perbuatannya, mereka pasal 160 KUHP, juncto pasal 11 ayat 1 huruf A, juncto pasal 26, Perda nomor 1 tahun 2021, termasuk undang undang darurat 1251, karena tidak semuanya membawa Sajam.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.