Fri. Sep 27th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

AS Sampaikan Terima Kasih Atas Upaya Indonesia Dorong Perdamaian di Afghanistan

JAKARTA – Amerika Serikat (AS) menyampaikan apresiasi atas peran Indonesia dalam proses perdamaian di Afghanistan. Hal itu disampaikan Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken dalam pembicaraan telepon dengan Menlu Retno Marsudi.

Menlu Blinken menghubungi Menlu Retno melalui telepon pada Selasa (16/2/2021) guna membahas berbagai isu terkait hubungan bilateral Indonesia-AS. Mengutip keterangan dari Juru Bicara Departemen Luar Negeri AS Ned Price, pada kesempatan itu, dia menyampaikan terima kasih atas upaya Indonesia dalam membawa perdamaian di Afghanistan.

Dia memuji kepemimpinan Menlu Retno sebagai teladan positif bagi perempuan dan anak perempuan.

Blinken juga mencatat bahwa sebagai negara mayoritas Muslim terbesar di dunia, Indonesia memiliki wawasan khusus yang dapat ditawarkan kepada rakyat Afghanistan dalam usaha penyelesaian masalah politik.

 

Selain isu hubungan bilateral dan proses perdamaian Afghanistan, Menlu AS juga mengangkat isu kawasan, terutama terkait Indo-Pasifik dan situasi politik di Myanmar.

Blinken menekankan pentingnya peran utama sentralitas ASEAN di kawasan Indo-Pasifik dan menggarisbawahi pentingnya menjaga Laut Cina Selatan yang bebas dan terbuka. Kedua menlu mengungkapkan keprihatinan atas kudeta di Myanmar.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.