Sat. Sep 28th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Sindikat Penadah Motor Rampasan Debt Collector Digulung Unit Reskrim Polsek Cipondoh

Unit Reskrim Polsek Cipondoh menangkap tiga pelaku berinisial KW, AS, dan EW sindikat penadah motor tarikan debt collector dan leasing.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Deonijiu De Fatima mengatakan ketiga sindikat itu biasa melakukan aksi jual beli motor bodong tersebut, di Rest Area KM 14 Tol Tangerang – Jakarta, Kunciran Jaya, Pinang, Kota Tangerang.

“Adanya laporan transaksi jual beli itu petugas langsung melakukan penyelidikan. Ternyata benar di lokasi tersebut ada transaksi kendaraan roda dua yang diangkut dalam truk,” ujar Deonijiu kepada wartawan, Senin (18/1/2021).

 

Deonijiu mengatakan, untuk mengelabui petugas, motor tersebut diletakkan di bawah drum kosong yang ada di dalam truk.

Namun karena curiga, petugas akhirnya menyingkirkan drum kosong itu hingga didapati lima buah sepeda motor yang merupakan tarikan debt collector dan leasing.

“Ada lima unit yang kita amankan, tiga diantaranya punya surat resmi, sedangkan sisanya tidak punya surat-surat. Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata kegiatan itu banyak dilakukan di Karawang, Jawa Barat,” jelasnya.

 

Deonijiu mengatakan, ketika mendapati informasi tersebut pihaknya langsung melakukan pengembangan ke wilayah Karawang, Jawa Barat dan mendapati beberapa sepeda motor beserta penadah yang juga merupakan penjual.

“Di Karawang ditemukan pelaku dan penadahnya. Rencananya, kendaraan ini akan dikirim ke OKU, Sumatera Selatan. Rata-rata, harga motor Rp2-3 juta, jika masih bagus, motor bisa sampai harga Rp4 juta,” katanya.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 372 KUHP jo Pasal 481 KUHP tentang penggelapan dan penadah barang hasil kejahatan dengan ancaman kurungan 7 tahun penjara.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.