Fri. Sep 27th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Setelah 10 Kali Beraksi, Akhirnya Pencuri Spesialis Kaca Mobil Ini Ditangkap

Seorang pencuri spesialis pecah kaca diamuk massa hingga bonyok di Jalan Raya Kemanggisan Kebon Jeruk Jakarta Barat. Nyawa NH (48) selamat setelah anggota Polsek Kebon Jeruk cepat sampai lokasi lalu mengamankan tersangka.

Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol Robinson Manurung mengatakan tersangka merupakan spesialis pencuri pecah kaca yang kerap beraksi di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan.

Aksi tersangka diketahui setelah dipergoki warga saat memecah kaca mobil di parkiran Starbucks di Jalan Raya Kemanggisan, Kebon Jeruk, Senin (11/1/2021).

“Saat ketangkap warga, langsung segera diamankan petugas Resmob yang saat itu sedang melakukan patroli kring

Ia mengatakan, aksi bandit jalanan ini, terjadi sekira pukul 20.45 WIB di Jalan Raya Kemanggisan Kebon Jeruk. Saksi yang sedang menjaga parkir melihat tersangka beraksi mengambil barang dari kaca belakang mobil.

Spontan saksi menegur tersangka, namun dijawab tersangka bahwa dirinya satpam. Akan tetapi orang tersebut langsung berusaha kabur menggunakan sepeda motornya.

“Curiga dengan gerak gerik pelaku, saksi berusaha menghentikan pelaku dengan cara memegang leher pelaku hingga saksi terseret sejauh 5 meter,” ungkap Manurung.

 

Manurut manurung, ada saksi lain yang melihatnya, sontak berteriak “maling-maling” sehingga membuat warga di lokasi kesal dan marah memukuli tersangka.

Aksi tersebut berhasil diredam begitu petugas tiba di lokasi. Petugas kemudian langsung membawa tersangka ke Polsek Kebon Jeruk untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

“Dalam aksinya, pelaku mengambil barang berupa 1 buah Jaket Levis warna biru tua,” tukasnya.

Baca jugaPolres Jakarta Utara Berhasil Bekuk Sindikat Pencurian Modus Pecah Kaca

Sementara, Kanit Reskrim AKP Yudi Adiansyah mengatakan, dari catatan kepolisian aksi tersangka dilakukan sebanyak 10 kali sejak September 2020 hingga Januari 2021 di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan.

“Pelaku ini melakukan aksinya dengan modus operandi pecah kaca mobil. Barang-barang hasil curian dijual untuk keperluan pribadi,” jelas Yudi.

Dari tersangka polisi menyita barang bukti sepeda motor dan jaket levis yang digunakan saat beraksi.

 

Berikut 10 aksi di lokasi yang dilakukan tersangka pecah kaca:

1. Pada September 2020, tersangka mengambil Handphone merk ASUS dari mobil, di Beos Tamansari, Jakarta Barat.

2. Pada Oktober 2020, tersangka mengambil Laptop merk Dell dari mobil, di Cassablanca, Jakarta Selatan.

3. Pada Oktober 2020 juga, tersangka mengambil Laptop merk Dell dari mobil, di Cassablanca, Jakarta Selatan.

4. Pada Februari 2020, tersangka mengambil tas kosong di Jakarta Selatan

5. Pada Februari 2020, tersangka mengambil Handphone Samsung dari dalam mobil di Cassablanca, Jakarta Selatan.

6. Pada Oktober 2020, tersangka mengambil barang Handphone Samsung dari dalam mobil, di Pom Bensin Taman Aries, Jakarta Barat.

7. Pada Agustus 2020, tersangka mengambil Laptop Acer dari mobil, di samping Martabak Orien Jalan Panjang Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

8. Pada Agustus 2020 juga, tersangka mengambil tas berisi uang Rp300 ribu dari mobil di Jalan Panjang RT07/05 Kel. Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

9. Pada Agustus 2020, tersangka mengambil Handphone Samsung dari dalam mobil di Taman Aries, Jakarta Barat.

10. Pada Senin (11/1/2021), tersangka mengambil dari dalam mobil Jaket Levis di parkiran Starbucks, Jalan. Kemanggisan Raya RT08/05, Kebon Jeruk, Jakarta Barat

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.