Sat. Oct 5th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Kasus Aktif Covid-19 Meningkat Dua Kali Lipat Selama November-Desember

JAKARTA – Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengatakan dalam dua bulan yakni, November hingga Desember jumlah kasus aktif Covid-19 mengalami peningkatan dua kali lipat.

“Saya sedikit memberikan penjelasan tentang situasi nasional hari ini. Dalam periode satu setengah bulan terakhir terjadi penurunan. Sehingga kasus mengalami peningkatan yang cukup tinggi dibandingkan pada awal November lalu,” ungkap Doni secara virtual, Kamis (31/12/2020).

Doni mengatakan jika kasus aktif pada awal November hanya sekitar 50.000 saja. Namun, saat ini pada akhir Desember tercatat kasus aktif mencapai lebih dari 100.000, ”Artinya kurang dari 2 bulan terjadi peningkatan dua kali lipat dari jumlah yang terjadi pada periode awal November yang lalu. Ini tidak terlepas dari menurunnya perubahan perilaku di hampir di seluruh wilayah,” ungkap Doni.

Doni pun mengatakan sebenarnya kasus aktif Covid-19 berhasil ditekan pada periode Oktober hingga awal November. “Kemudian, apakah kita belum belum berhasil? Sebenarnya kita sudah nyaris berhasil pada akhir Oktober sampai dengan awal November. Dimana kita bisa menekan kasus yang semula dari aktifnya 66.000 lebih, kita turunkan sampai dengan 54.804 kasus,” katanya.

Periode Oktober-November, kata Doni, adalah periode dimana kasus aktifnya menjadi yang terendah sepanjang 10 bulan terakhir yaitu 12,12%. Demikian juga angka kesembuhan mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Namun, dia menyayangkan dalam periode tiga minggu terakhir justru angka positif Covid-19 lebih tinggi daripada angka yang sembuh. “Sehingga kasus aktif kita mengalami peningkatan,” ungkap Doni.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.