Sat. Sep 28th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Demi Handphone Miliknya yang Dijambret, Petugas PPSU Semper Timur Duel Lawan Bandit

JAKARTA – Demi Handphone miliknya, Petugas Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) Kelurahan Semper Timur, Rohman (23) duel lawan bandit. Ia nekat mengejar dan menarik jatuh bandit bermotor yang merampas handphone (ponsel genggamnya) saat sedang bekerja.

Tak ayal karena keberaniannya itu Rohman harus mengalami luka yang cukup parah pada kedua lengan dan kakinya karena sempat terseret motor pelaku hingga puluhan meter.

Rohman menceritakan, kejadian bermula saat dirinya sedang bekerja membersihkan Jalan Raya Cacing (Cakung – Cilincing) tepatnya di depan PT Intraco-Penta, Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara pada hari Jumat (25/12/2020) kemarin.

 

Saat sedang beristirahat sekira pukul 09.00 WIB, dirinya duduk di trotoar jalan, sambil memegang ponselnya bermerk Realmi 5i warna hijau, untuk membuat laporan kerjanya.

“Gak lama, pelaku dua orang datang tuh, naik motor Honda Beat warna putih lah, berhenti depan saya, sekitar 5 meter lah dari saya duduk. Terus satu orang turun nepak pundak saya nengok kirain mau nanya jalan, gak taunya handphone saya direbut terus kabur naik motor,” kata Rohman, saat ditemui di rumah semi permanen, di kawasan Kampung Sawah, RT 001, RW 11, Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (26/11/2020).

Rohman melanjutkan, tak berpikir panjang, dirinya langsung mengejar pelaku dan berhasil menarik baju pelaku dan mendekap pinggangnya. Karena pelaku memacu motornya dengan kecepatan tinggi, Rohman terseret hingga puluhan meter.

 

Namun Rohman berhasil menarik jatuh pelaku yang memboceng, hingga terjadi saling pukul antar keduanya. Sedangkan satu pelaku lain yang mengendarai motor berhasil kabur.

“Itu saya dipukulin tuh jatuh, saya juga pukul juga. Terus di bangun mau lari, orang-orang Dateng saya teriakin Jambret…jambret! terus ditangkap sama orang-orang dipukulin jambretnya,” tutur Rohman yang sudah setahun menjalani profesinya.

Kemudian dengan kondisi kedua lengan dan kaki yang terluka parah, dirinya bergegas pergi ke Kantor Lurah Semper Timur untuk melaporkan kejadian nahas yang menimpanya.

 

“Habis laporan, saya datang lagi ke lokasi, pelakunya lagi dipukulin, gak lama Polisi datang. Terus dibawa ke Polsek Cilincing, saya juga ikut untuk buat laporan,” pungkasnya.

Kapolsek Cilincing Kompol Eko Setio Budi Wahono menjelaskan, adapun kedua pelaku yang berhasil dibekuk Unit Reskrim bernama Dddi Setiawan alias alias Degong (25), asal Cilincing.

Eko mengatakan, saat kejadian tersebut Tim Piket Opsnal sedang melakukan Patroli di wilayah tersebut. Setelah melihat ada kegaduhan tim langsung bergerak dan mengamankan pelaku penjambretan tersebut.

 

“Tersangka berikut barang bukti kemudian di bawa ke polsek cilincing sementara korban di arahkan untuk membuat laporan di Polsek Cilincing Jakarta Utara guna proses dan penyelidikan lebih lanjut,” jelasnya.

Sedangkan satu tersangka lainnya pengemudi motor yang diketahui bernama Wawan masih dalam pengejaran polisi.

Atas perbuatannya pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP, Pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman kurungan penjara maksimal 7 tahun.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.