Sat. Sep 28th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Hanya Kenakan Celana Dalam Saat Membobol Minimarket, Ternyata Pelaku Ikuti Arahan Gurunya

Unit Reskrim Polsek Koja telah membekuk Ardi Simbolon (25) pelaku pencurian spesialis minimarket, Selasa (17/12/2020) pagi. Dalam rekaman CCTV pelaku Ardi dalam aksinya hanya mengenakan celana dalam.

Penangkapan tersebut setelah Polisi mendapat laporan telah terjadi pencurian dari salah satu pengelola minimarket yang dibobol tersangka AS pada 1 Desember, di Jalan Menteng Terusan, Lagoa, Koja, Jakarta Utara. Pelapor juga menyertakan CCTV.

Dari rekaman CCTV yang diterima Polisi, Ardi dalam beraksi hanya mengenakan celana dalam dan menutupi wajahnya dengan kaos berwarna hitam. Menurut pengakuan Ardi, hal tersebut dilakukan mengikuti arahan dari ‘gurunya’ agar lancar saat menjalankan aksinya.

 

Kanit Reskrim Polsek Koja AKP Wahyudi mengatakan, pelaku sudah membobol dan mencuri barang dari minimarket setidaknya dua kali di wilayah Koja.

“Di wilayah Koja ini dia sudah dua kali melakukan. Di minimarket Jalan Menteng Terusan dan satu lagi di Jalan Kesemek. pengakuannya beraksi cuma pakai celana dalam supaya mudah masuk, gak ribet, dia menutup muka supaya tidak ketahuan,” kata Wahyudi di Mapolsek Koja, Jakarta Utara, Kamis (17/12/2020).

Tersangka Ardi pria pengangguran asal Medan yang lahir 25 tahun silam, meraup jutaan rupiah dari aksinya membobol sejumlah minimarket di sekitaran Koja, Jakarta Utara.

 

Saat menggasak di minimarket pelaku selalu mengambil rokok dan kartu perdana dalam jumlah banyak yang kemudian ia jual kembali melalui online. Dari penjualan barang hasil gasakannya tersebut pelaku mendapatkan jutaan rupiah yang ia gunakan untuk makan sehari-hari.

“Dia sudah mendapatkan sekitar Rp 5 juta dari hasil kejahatannya ini. Uang itu untuk makan sehari-hari. Dia pengangguran,” kata Wahyudi.

Adapun dalam setiap beraksi, Ardi sengaja memilih jam-jam tertentu saat dini hari ketika minimarket tersebut sudah tutup. Awalnya, pelaku memanjat ke atap minimarket sasarannya dengan membawa sebuah obeng.

 

Dengan obeng yang dibawanya, Ardi membobol salah satu celah dari plafon untuk bisa masuk ke dalam minimarket tersebut.

“Modusnya dia naik memanjat, terus dengan menggunakan obeng dia masuk ke dalam ruko terus mengambil barang di dalam,” kata Wahyudi.

Penangkapan Ardi sendiri setelah Polisi mendapat laporan telah terjadi pencurian dari salah satu pengelola minimarket yang dibobol tersangka AS pada 1 Desember, di Jalan Menteng Terusan, Lagoa, Koja, Jakarta Utara. Pelapor tersebut juga menyerahkan menyerahkan barang bukti berupa rekaman CCTV.

 

“Jadi setelah dicek pagi-paginya oleh pegawai minimarket, berbagai jenis rokok dan kartu perdana telah hilang,” kata Wahyudi.

Mengetahui ada barang yang dicuri, pegawai minimarket melapor ke Polsek Koja dengan membawa barang bukti CCTV. Berdasarkan rekaman CCTV, polisi akhirnya melakukan penyelidikan dan menangkap Ardi ketika ia hendak beraksi kesekian kalinya.

Dari penangkapan ini, polisi menyita barang bukti berupa obeng serta barang-barang curian seperti kartu perdana dari minimarket tersebut.

 

Atas perbuatannya, Ardi dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.