Fri. Sep 27th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

4 Perampok Mobil di Tanjung Priok Dibekuk Polisi, Satu Pelaku Dilumpuhkan

JAKARTA – Polres Pelabuhan Tanjung Priok berhasil membekuk 4 perampok mobil di antaranya Victor Ronald (38), Mahli Alexander (34), Yakubos Kapitan (25), dan Sinon de Lopez (33) yang beraksi di sekitar Terminal NPCT1, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Senin (7/12/2020), Senin kemarin. Satu pelaku atas nama Yakubos dibedil polisi karena melawan dan mencoba melarikan diri.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Ahrie Sonta menerangkan, modus para bandit dalam menjerat korbannya ialah melalui iklan di media sosial Facebook dengan menawarkan over kredit mobil. Setelah korban tertarik, para pelaku kemudian membuat janji untuk bertemu.

“Sesampainya di lokasi, pada pukul 14.30 WIB, saat korban turun dari mobil dan bersalaman dengan pelaku, tiba-tiba korban dirangkul lehernya lalu dipukuli secara bersama-sama, kurang-lebih 3-4 orang,” kata Ahrie dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (08/12/2020).

 

Lebih lanjut Ahrie menerangkan, setelah dianiaya, mereka memaksa korban untuk kembali masuk ke dalam mobilnya dan lanjut dipukuli.

“Sementara teman korban yang ikut mendampingi berhasil melarikan diri,” sambung Ahrie.

“Dalam perjalanan di mobil, para tersangka kemudian mengambil HP korban beserta uang tunai yang berada di dalam tas korban sebesar Rp11 juta. Setelah barang-barang korban berhasil diambil, salah seorang tersangka memaksa korban untuk membayarkan sejumlah uang guna dipakai untuk biaya penebusan,” tambahnya.

 

Ahrie menjelaskan, korban lalu diarahkan untuk membuka m-banking miliknya dan memperlihatkan jumalh saldo. Saat mengetahui jumlah saldo korban sebesar Rp24 juta, para pelaku kemudian memaksa korban untuk mentransfer seluruh uang tersebut ke nomor rekening milik salah seorang tersangka. Setelah proses transfer berhasil, barulah korban tersebut dilepaskan.

Lalu kata Ahrie, korban dilepaskan para tersangka di wilayah Jakarta Pusat. Korban pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Pelabuhan Tanjung Priok. Setelah mendapatkan laporan, unit Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok, langsung melakukan penyelidikan.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP David Kanitero, menjelaskan, polisi tidak butuh waktu lama untuk mendapatkan identitas dan lokasi persembunyian komplotan bandit tersebut.

“Tidak butuh waktu lama, ada 4 orang yang ditangkap Salah satu pelaku atas nama Yakubos Kapitan berusaha melarikan diri sehingga petugas melakukan tindakan tegas terukur terhadap tersangka. Luka tembakan pada kaki kiri,” kata David.

Barang bukti yang berhasil diamankan Polisi dari tangan tersangka perampok mobil (Dok. Kepolisian)

Dari penangkapan para pelaku, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yakni 1 buah tas, 1 buah map, 3 buah kunci mobil, 3 unit mobil, 9 unit ponsel, 2 pucuk senjata angin laras panjang, 1 buah senjata tajam jenis parang, dan 1 buah potongan besi.

Hingga saat ini polisi masih melakukan pengejaran terhadap pelaku atas nama Safer yang berhasil lolos dari penangkapan.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.