Sat. Sep 28th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Maling Spion Mobil Mewah Jual Hasil Curian ke Penadah, Segini Harganya

JAKARTA – Aksi pencurian spion mobil mewah tengah marak di sejumlah lokasi di Jakarta. Bahkan beberapa sempat viral di media sosial usai aksinya terekam CCTV.

Salah satunya, dilakukan komplotan pencuri spion mobil Mitsubishi Pajero milik warga di Jalan Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur, Minggu (29/11/2020).

Pelaku, terdiri dua pria, berhasil diciduk Jajaran Unit Reskrim Polsek Pulogadung. Kedua pelaku itu berinisial R dan B.

 

Kepada polisi, R dan B mengungkapkan bahwa spion mobil mewah merupakan barang yang mudah dijual. Harganya pun lumayan tinggi.

“Hasil curiannya mereka jual ke seorang penadah di kawasan Pecenongan, Jakarta Pusat, dengan harga Rp500 ribu sampai Rp1 juta untuk satu pasang spion,” ungkap Kapolsek Pulogadung, Kompol Beddy Suwendi, Selasa (1/12/2020).

“Cuma tergantung jenis mobilnya, kalau mobil mahal harganya bisa lebih tinggi,” imbuh Kapolsek.

 

Sebelumnya, R dan B diciduk usai keduanya teridentifikasi berdasar rekaman CCTV yang menyorot aksi pencurian spion mobil Mitsubishi Pajero.

“Kedua pelaku kami amankan sekira pukul 01.30, di tempat persembunyian di RT 04/01, Pegangsaan Dua, Jakarta Utara,” kata Kompol Beddy.

Kompol Beddy melanjutkan, dari pemeriksaan sementara kedua pelaku mengaku sudah kerap mencuri spion mobil mewah di sekitar perbatasan Jakarta Timur dan Jakarta Utara. Modusnya selalu sama dengan mematahkan lalu menarik spion dengan paksa.

“Jadi satu pelaku mengambil spion, rekannya menunggu di motor sambil mengawasi keadaan,” ujarnya.

 

Kompol Beddy menambahkan, barang bukti diamankan dari keduanya yakni motor yang dikemudikan saat beraksi di Jalan Kayu Putih, hingga rekaman CCTV. Keduanya akan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang Pencurian Disertai Pemberatan.

“Sampai saat ini masih diperiksa petugas untuk pengembangan lebih lanjut,” pungkasnya.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.