Mon. Sep 30th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

157 ABK WNI di Kapal Ikan China Kembali ke Tanah Air

JAKARTA – Sebanyak 157 anak buah kapal (ABK) berkewarganegaraan Indonesia yang bekerja di kapal ikan asal China, berhasil kembali ke Indonesia setelah pemerintah memfasilitasi proses kepulangan atau repatriasi mereka. Nahasnya, di antara seluruh ABK tersebut terdapat dua awak yang telah meninggal.

Mereka berhasil dipulangkan melalui jalur laut ke Bitung, Sulawesi Utara. Upaya pelindungan itu ditempuh melalui koordinasi Kementerian Luar Negeri (Kemlu) dengan kementerian/lembaga terkait serta Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Pemerintah Kota Bitung.

“Keseluruhan ABK tersebut berasal dari 12 kapal ikan RRT dan kemudian dipulangkan ke Indonesia menggunakan Kapal Long Xing 601 dan Long Xing 610,” terang Kemlu seperti dikutip SINDOnews, Senin (9/11/2020).

Proses debarkasi dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Keseluruhan ABK telah jalani rapid test di atas kapal dan seluruhnya hasilnya menunjukkan negatif atau non-reaktif.

Setibanya di rumah singgah yang disiapkan Pemprov Sulut, para ABK tersebut melanjutkan pemeriksaan tes PCR dan proses karantina. Sementara, dua jenazah yang meninggal karena sakit harus melewati proses autopsi sebelum diserahkan kepada keluarga.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.