Fri. Sep 27th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Maling Kotak Amal Masjid Terekam CCTV Saat Beraksi

JAKARTA – Maling kotak amal beraksi di Masjid Jami Baitul Muttaqin, Kelurahan Kalisari, Pasar Rebo pada Rabu (30/9). Aksi pelaku saat menjarah uang dari kotak amal terekam kamera CCTV .

Abdul Latif  (50) marbot Masjid mengatakan, aksi pencurian itu terjadi pada Rabu (1/10) dinihari sekitar pukul 01.00. Kala itu pelaku yang terekam kamera CCTV menggasak uang dari dua kotak amal yang ada di bagian selasar.

“Memang waktu itu enggak ada orang sama sekali. Kalau dari CCTV itu pelaku beraksi sendirian,” katanya, Kamis (1/10).

Dari rekaman CCTV itu juga, kata Abdul, pelaku diduga masuk lewat pintu pagar yang sengaja tak digembok guna memudahkan warga saat beribadah malam. Dan ketika sudah didalam, pelaku yang mengenakan masker dan topi itu membongkar gembok kotak amal. “Gemboknya diotak-atik pakai obeng atau alat begitu. Habis itu uang yang ada diambil semua,” ujarnya.

Abdul menambahkan, dirinya menduga pelaku pencurian sudah hafal dengan kondisi masjid yang ia jaga. Pasalnya, pelaku yang terlihat sudah paham dengan lokasi dan masuk ke masjid saat kondisinya sudah sepi. “Apalagi saat masuk kedalam pelaku sudah hafal dengan lokasi itu,” tuturnya.

Abdul menambahkan, aksi pencurian kotak amal itu sendiri berlangsung sangat cepat karena terjadi hanya 2 menit. Semua uang yang ada didalam kotak amal dimasukan kedalam saku celana pelaku. “Kalau perhitungan saya sih total uang yang ada di dalam sebanyak Rp2 juta dari dua kotak amal yang dibongkar,” tuturnya.

Abdul menambahkan, pengurus Masjid baru mengetahui aksi pencurian saat hendak menunaikan Salat Subuh. Dimana ditemukan gembok di dua kotak amal rusak dan uang yang ada didalamnya raib. “Sampai sekarang sih memang belum lapor ke polisi, katanya banyak pertimbangan dari pengurus,” pungkasnya

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.