Sun. Oct 6th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Dua Tower Wisma Atlet Akan Digunakan untuk Rawat Pasien Covid-19

Jakarta-Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo berencana menggunakan tower atau menara 4 dan 5 Wisma Atlet Kemayoran sebagai tempat isolasi mandiri pasien Covid-19. Dua tower direncanakan mulai beroperasi pada Selasa, 8 September 2020.

“Pemerintah akan menyiapkan flat isolasi mandiri bagi warga yang positif Covid-19, tapi tak memiliki tempat,”kata Doni Mordano lewat keterangan tertulis, Jumat, 4 September 2020.

Pembukaan dua tower ini merupakan imbas dari bertambahnya pasien Covid-19 di Indonesia. Data Jumat, 4 September 2020 menunjukan terjadi penambahan 3.269 kasus baru, sehingga total orang yang sudah terjangkit virus Corona ini mencapai 187.537.

Wisma Atlet telah disulap menjadi rumah sakit darurat Covid-19 sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia. RS ini dikhususkan merawat pasien dengan gejala sedang dan ringan dengan tujuan menurunkan beban perawatan rumah sakit.

Pada tahap awal, terdapat empat menara yang dipakai untuk RS Darurat yaitu, tower 1, 3, 6 dan 7. Tower 1 berfungsi sebagai posko, tower 3 tempat tinggal para dokter dan tower 6, serta 7 untuk merawat pasien. Dua tower 4 dan 5 yang rencananya akan dipakai untuk merawat pasien diperkirakan dapat menampung lebih dari 2.000 pasien.

Dalam inspeksi yang dilakukan Jumat, 4 September 2020, Doni Mordano memerintahkan agar ketersediaan air dan listrik di dua tower Wisma Atlet dapat dioptimalkan. “Kami harapkan fasilitas air dan listrik sudah siap sehingga Tower 4 sudah dapat digunakan dan segera menyusul Tower 5,” kata dia.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.