Sun. Sep 29th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Sejoli di Yogya Ini Colong Mobil untuk Biaya Nikah

Yogyakarta –

Polisi meringkus sepasang kekasih karena mencuri mobil di wilayah Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Keduanya nekat mencuri mobil karena membutuhkan biaya untuk pernikahan.

Kapolsek Umbulharjo Kompol Achmad Setyo Budiantoro menjelaskan, kejadian berawal saat Erwana Endarwan (25), warga Kelurahan Giwangan, Kecamatan Umbulharjo lapor ke Polsek karena mobilnya yang terparkir di Jalan Imogiri Timur dicuri. Mendapat laporan itu polisi lantas melakukan penyelidikan.

“Akhirnya pada hari Sabtu (22/8) pukul 12.45 WIB kami berhasil menangkap tersangka di tempat kos daerah Pleret, Bantul,” kata Setyo saat dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (1/9/2020).

Pelaku mengaku mobil tersebut telah digadaikan ke temannya yang berinisial HMD di Malang sebesar Rp 30 juta. Kemudian penyidik bersama pelaku berangkat ke Malang untuk mengambil barang bukti mobil.

“Dan uang tersebut digunakan untuk persiapan menikah dengan pacarnya LK dan membelikan HP untuk LK serta untuk keperluan sehari-hari. Dari pemeriksaan modus tersangka melakukan pencurian untuk biaya pernikahan,” ucapnya.

Atas perbuatannya Tersangka BF dapat disangkakan melakukan tindak pidana pencurian sebagaimana dimaksud dalam pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Sedangkan tersangka LK disangka melakukan tindak pidana pertolongan jahat/penadahan dengan cara menerima sebagai hadiah barang dari hasil tindak pidana pencurian sebagaimana dimaksud dalam pasal 480 dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.