Mon. Oct 7th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Trump Berharap Arab Saudi Bergabung Kesepakatan UEA dan Israel

WASHINGTON – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump berharap Arab Saudi bergabung kesepakatan normalisasi hubungan Israel dan Uni Emirat Arab (UEA) yang diumumkan pekan lalu.

“Saya berharap,” ungkap Trump saat ditanya dalam konferensi pers Gedung Putih tentang apakah dia berharap Arab Saudi bergabung kesepakatan itu.

Sesuai kesepakatan yang dimediasi Trump itu, Israel sepakat menghentikan rencana aneksasi wilayah Tepi Barat. Kesepakatan itu juga memperkuat perlawanan terhadap kekuatan regional Iran.

UEA, Israel dan AS menganggap Iran sebagai ancaman utama di Timur Tengah. Komentar resmi pertama Saudi sejak kesepakatan itu diumumkan adalah ketika Kementerian Luar Negeri menyatakan Saudi tetap komitmen pada perdamaian dengan Israel sesuai Inisiatif Perdamaian Arab 2002.

Di awal konferensi pers, Trump menyebut kesepakatan UEA-Israel itu kesepakatan yagn bagus. “Negara-negara itu Anda tidak akan yakin ingin datang dalam kesepakatan itu,” ujar Trump yang tidak menyebut nama negara lain selain Saudi.
Trump juga menyatakan UEA tertarik membeli jet F-35 yang digunakan Israel dalam pertempuran. “Mereka memiliki uang dan mereka ingin memesan sejumlah F-35,” papar Trump.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.