Sun. Oct 6th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Perbandingan Bayern dan PSG di Final Liga Champions

LISBON – Tersisa satu pertandingan lagi sebelum musim 2019/2020 benar-benar berakhir. Bayern Muenchen dan Paris Saint Germain (PSG) akan adu taktik saat nanti bertemu di Estadio da Luz, Lisbon, Senin (24/8/2020) untuk merebut predikat juara Liga Champions.

Sejumlah kisah unik sempat terjadi di Liga Champions musim ini. Itu diawali dengan perubahan sistem kompetisi menjadi turnamen mini. Akibat pandemi virus Corona, partai perempat final dan semifinal hanya digelar satu kali di tempat netral.

Kejutan lainnya adalah tersingkirnya Liverpool yang notabene jawara Liga Champions musim lalu saat bentrok Atletico Madrid di fase 16 besar. Hal serupa dialami Real Madrid dan Juventus yang sejatinya salah satu favorit juara. Keduanya sama-sama gagal melangkah ke perempat final.

Madrid tertinggal 2-4 secara aggregat dari Manchester City (Man City) lantaran kalah 1-2 dan 1-2. Ironisnya, kiprah The Citizens juga harus berakhir karena dihabisi Olympique Lyon 1-3. Dengan demikian, seluruh wakil Liga Primer tersingkir.

Sementara Juventus tersingkir karena kalah gol tandang kala bentrok Lyon di 16 besar. La Vecchia Signora bisa membalas kekalahan 0-1 dengan kemenangan 2-1 lewat dua go Cristiano Ronaldo. Tapi, itu belum cukup.

Italia juga tidak punya jagoan lagi setelah Atalanta kalah 1-2 dari PSG. Tapi, hal paling mencengangkan adalah kehancuran Barcelona di tangan Bayern. Lionel Messi dkk tanpa diduga dipermalukan 2-8 saat perempat final. Ini melengkapi derita Spanyol yang juga harus melihat Atletico takluk 1-2 dari RB Leipzig.

Setelah itu, PSG dan Bayern lolos ke final dengan meraih kemenangan 3-0. Neymar dkk melibas Leipzig, dan Thomas Muller menghempaskan Lyon. Sekarang keduanya akan berperang untuk meraih supremasi tertinggi di Eropa.

Perbandingan PSG dan Bayern
PSG (Prancis)
Pelatih: Thomas Tuchel
Peringkat UEFA: 7
Gelar musim ini: Trophee des Champions, Coupe de la Ligue, Coupe de France, Ligue 1
Catatan di Liga Champions musim ini: L=10, M=8, I=1, K=1, MG=25, KG=5
Lima pertandingan terakhir: M-M-I-M-M
Top skorer: Mauro Icardi, Kylian Mbappe (5 gol)
Musim lalu: 16 besar
Prestasi terbaik di Liga Champions: Semifinal (1994/1995)
Cara menuju final: Juara Grup A; unggul aggregat 3-2 atas Dortmund (16 besar); menang 2-1 atas Atalanta (perempat final);
menang 3-0 atas Leipzig (semifinal).

Bayern (Jerman)
Pelatih: Hans-Dieter Flick
Peringkat UEFA: 2
Catatan di Liga Champions musim ini: L=10, M=10, I=0, K=0, MG=42, KG=8
Lima pertandingan terakhir: M-M-M-M-M
Top skorer: Robert Lewandowski (15 gol)
Musim lalu: 16 besar
Prestasi terbaik di Liga Champions: Lima kali juara
Cara menuju final: Juara Group B, unggul aggregat 7-1 atas Chelsea (16 besar); menang 8-2 atas Barcelona (perempat final), dan
menang 3-0 atas Lyon (semifinal)

Ket: L=Laga, M=Menang, I=Imbang, K=Kalah, MG= Memasukan Gol, KG=Kemasukan Gol

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.