Fri. Sep 27th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Wajib Coba, Fitur Unik Kamera Oppo Reno 4

JAKARTA – Oppo Reno 4 tidak hanya memiliki dimensi tipis, warna yang elegan, serta ukuran ringan. Daya tarik lainnya ada di sektor kamera, yang sudah di akselerasi oleh software serta teknologi kecerdasan buatan. Sehingga memberikan fitur baru yang bisa di eksplorasi lebih jauh oleh konsumen. Apa saja fitur-fiturnya?

Setelah mencoba Oppo Reno 4 selama beberapa pekan, Sindonews semakin akrab dengan fitur-fitur kamera ponsel yang dibanderol Rp5 jutaan tersebut. Memang ada sejumlah fitur yang sangat menarik untuk dimanfaatkan dalam membuat konten keseharian. Apa saja?

Kamera Wide, Ultra Wide, dan Tele

Wajib Coba, Fitur Unik Kamera Oppo Reno 4

Foto-foto: Sindonews/Danang Arradian

Ketiga moda kamera ini kini menjadi standar di smartphone. Termasuk juga Oppo Reno 4. Ponsel tersebut memiliki 4 kamera. Pertama, 48MP 1/2 inci, F1.7. Lalu, 8MP Ultra Wide-Angle Camera, 1/4 inci, F2.2. Kemudian, 2MP Macro, 1/5 inci, F2.4. Dan terakhir, 2MP Mono, 1/5 inci, F2.4.

Menurut saya, kualitas kamera wide, ultra wide, serta tele-nya termasuk solid. Kamera wide 48 MP adalah yang terbaik. Yang paling tajam, dan yang paling besar resolusi dan sensornya. Tapi, kamera ultra wide-nya juga cukup tajam. Selain bisa memanfaatkan fitur macro, kamera hitam-putih menurut saya jadi fitur unik Oppo Reno 4.

Stabilizer Video di Kamera Depan

Wajib Coba, Fitur Unik Kamera Oppo Reno 4

Fitur lain yang saya sukai adalah penstabil video di kamera depan 32MP, yang memiliki sensor 1/2.74 inci, F2.4. Ketika di aktifkan, pengguna bisa ngevlog dengan nyaman menggunakan kamera tanpa takut gambar goyang. Baik dalam posisi vertikal maupun horizontal. Saturasi warnanya pun meningkat. Ini sangat membantu, misalnya untuk membuat video TikTok dan ngevlog.

Foto Bokeh

Wajib Coba, Fitur Unik Kamera Oppo Reno 4

Fitur Portrait atau bokeh jadi andalan karena penting untuk mengabadikan foto selfie. Misalnya diri sendiri, teman, orang terdekat, atau anggota keluarga. Ternyata fitur Portrait di Oppo Reno 4 sangat baik.

Mode Malam

Wajib Coba, Fitur Unik Kamera Oppo Reno 4

Khusus mode malam ini, fitur di Oppo Reno 4 terbilang cukup variatif. Misalnya Night Flare Portrait. Dimana latar belakang subyek yang difoto akan menghasilkan efek neon. Jika suka berburu foto malam di perkotaan, fitur ini jelas akan berguna.

Selain itu, Ultra Night Selfie Mode juga mengoptimalkan foto selfie di malam hari dan mencerahkan lingkungan di bagian wajah. Selanjutnya, hasil fitur Ultra Dark Mode sangat baik. Foto di lingkungan temaram terlihat tajam dan terang.

Mudah Mengakses Filter

Wajib Coba, Fitur Unik Kamera Oppo Reno 4

Favorit saya di Oppo Reno 4 adalah kemudahan dalam mengakses filter, yang memang benar-benar berguna. Ada cukup banyak filter yang bisa dipilih, dan membuat hasil foto dan video menjadi lebih dramatis dan indah.

BACA JUGA:Review Oppo Reno 4, Sulit untuk Tidak Jatuh Cinta…

Mengisolasi Warna

Wajib Coba, Fitur Unik Kamera Oppo Reno 4

Saya suka dengan fitur AI Color Portrait Mode yang memisahkan warna baik di foto dan video. Sehingga subyek berwarna, dan obyeknya hitam putih. Faktanya, memang tidak selalu efektif digunakan di setiap momen. Tapi, cukup menarik di-eksplorasi. Misalnya untuk Story di Instagram.

Sebagai pelengkapnya, adalah video monokrom. Ternyata hasilnya lucu juga, misalnya ketika saya hanya mempertahankan warna merah di motor sementara lingkungan lain hitam putih. Meski, saya masih berpikir di momen seperti apa fitur ini akan relevan.

960 FPS, 1080p
Fitur slow motion di Oppo Reno 4 unik. Karena sudah 960 fps dalam video 1080p. Beberapa ponsel yang ada di pasaran kualitasnya hanya mencapai 720p saja.

Ultra Steady Video, 60 FPS

Wajib Coba, Fitur Unik Kamera Oppo Reno 4

Video ultra steady menjadi wajib saat ini. Karena sambil berjalan, atau sedang menggunakan motor dan sepeda, hasil video tetap stabil. Biasanya, saya juga merekam video dalam format 60 fps, sehingga bisa dilambatkan untuk mendapat kesan dramatis. Menurut saya kualitas video di Oppo Reno 4 terbilang cukup baik.

BACA JUGA: Review Oppo A92 dengan 4 Kamera, Bagaimana Hasilnya?

So Loop

Wajib Coba, Fitur Unik Kamera Oppo Reno 4

Memiliki fasilitas editor bawaan seperti So Loop ini penting. Kita bisa memilih agar SoLoop yang akan mengedit video yang direkam lengkap dengan musiknya. Atau, melakukannya secara manual. Yang pasti, fitur-fitur kamera di Oppo Reno 4 sudah sangat cukup untuk mereka yang ingin fokus untuk membuat foto maupun video.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.