Sat. Sep 28th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Pelaku Penggelapan 24 Mobil Rental Digiring ke Kantor Polisi

SERANG – TAS , 30, warga Komplek Ciputat Indah, Kelurahan Kaligandu, Kecamatan Serang, Kota Serang digiring ke Mapolres Serang Kota oleh pengusaha rental, karena telah  melakukan penipuan dan penggelapan 24 kendaraan roda empat milik pengusaha rental di wilayah Kota Serang dan Kota Cilegon.

Pengusaha rental Azka Car, Adnan Hasan Mubarok mengatakan tiga hari sebelum lebaran Idul Fitri, pelaku sempat menyewa tiga unit mobilnya untuk keperluan mudik dia dan keluarganya. Mobil itu disewa selama satu pekan oleh pelaku dengan harga Rp7 juta untuk satu pekan.

“Dia sendiri, pinjam tiga mobil. Tapi yang dua kendaraan sudah kembali. Tinggal mobil Yaris merah yang belum dikembalikan oleh pelaku,” katanya kepada wartawan melalui sambungan telpon, Selasa (16/6/2020).

Menurut Adnan, dirinya juga menerima laporan dari 8 pengusaha rental lainnya di wilayah Kota Serang dan Kota Cilegon yang juga menjadi korban TAS. Total kendaraan yang dibawa oleh pelaku lebih dari 24 kendaraan dengan berbagai macam merk.

“Kita punya team namanya BRN buser rental nasional dan kebetulan saya ketuanya di wilayah Banten. Laporan yang saya terima ada sekitar 8 sampai 10 rentalan, belum yang rumahan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Adnan menambahkan setelah menerima banyak laporan dirinya dan tim menjebak pelaku di sekitar Alun-alun Kota Serang pada Sabtu (13/6/2020) malam. Pelaku akhirnya bisa ditangkap dan langsung di bawa ke Mapolres Serang Kota untuk di proses secara hukum.

“Pelaku tidak mengembalikan kendaraan, tapi malah menggadaikannya (mobil rental) dengan harga gadai Rp25 sampai Rp40 juta per unit mobilnya,” tambahnya.

Adnan menambahkan saat ini beberapa kendaraan sudah berhasil diamankan oleh aparat kepolisian. Mobil-mobil tersebut berhasil ditemukan yang terlacak melalui global positioning system (GPS).

“Termasuk mobil saya ada di depan (Kantor Reskrim). Penerima unitnya ada di Serang, Pandeglang, Panimbang, Rangkas dan Tangerang,” tambahnya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Serang Kota AKP Indra Feradinata membenarkan jika pihaknya telah mengamankan pelaku penggelapan mobil rental. Saat ini, pelaku masih dalam penyidikan petugas dan masih dalam pengembangan. “Iya ada, masih pengembangan,” katanya.

Menurut Indra, dari puluhan kendaraan mobil rental yang dilaporkan dibawa oleh pelaku, kepolisian baru berhasil mengamankan belasan kendaraan dengan berbagai macam merk dan type. “Sudah 12 kendaraan (berhasil ditemukan), sisanya masih kita cari,” ujarnya

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.