Fri. Sep 27th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Kasus Narkoba Masih Tinggi, PSBB di Kota Bekasi Bakal Dievaluasi

BEKASI – Masa pandemi covid-19 masih menghantui masyarakat di Indonesia. Di tengah wabah tersebut, peredaran narkoba justru mengkhawatirkan.

Seperti yang baru diungkap oleh jajaran Polres Metro Bekasi Kota saat pengamanan PSBB Kota Bekasi tahap pertama dan kedua.

“Dari hasil pelaksanaan tersebut, kita evaluasi beberapa cek poin di wilayah Kota Bekasi, khusus untuk narkoba, kita menangani 26 kasus, dari hasil evaluasi tersebut dua diantaranya adalah hasil dari PSBB yang dilakukan oleh tiga pilar,” ungkap Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Wijonarko kepada media pada Rabu (13/5/2020).

Dua kasus yang diungkap  ialah di check  point  PSBB Sasak Jarang Bekasi Timur dan check point Harapan Indah, Medan Satria.

Umumnya, narkoba didominasi oleh narkotika jenis shabu. 30 orang tersangka diamankan polisi dengan barang bukti 534,08 gram Shabu dan 0,99 gram tembakau sintetis.

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kota Bekasi akan terus dievaluasi karena dirasakan tidak memberikan dampak yang signifikan.

Penyalahgunaan narkoba di kota Bekasi saat PSBB justru masih tinggi dengan memanfaatkan upaya pencegahan wabah covid-19.

“Ini menunjukkan bahwa kenyataannya penyalahgunaan narkoba masih cukup tinggi di Kota Bekasi, untuk itu kita menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menginformasikan jika ada penyalahgunaan narkoba agar dilaporkan kepada kita,” tambahnya.

Para tersangka terancam pasal 114 ayat (2) Subsider pasal 112 ayat (2) Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun penjara

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.