Sat. Sep 28th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Pandemi Virus Corona, Jeruk Nipis Bisa Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Wabah virus corona baru (Covid-19) belum reda hingga kini, membuat masyarakat diingatkan harus menjaga kesehatan tubuh. Salah satunya meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Saat ini banyak orang yang memburu jeruk nipis di tengah pandemi virus corona. Mereka yakin jeruk nipis memiliki berbagai khasiat yang sangat penting bagi tubuh.

Seperti dilansir dari Health Line, Minggu (12/4/2020), jeruk nipis mengandung vitamin C dan flavonoid yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Lalu, apa saja manfaat jeruk nipis?

1. Meningkatkan sistem pencernaan

Jeruk nipis memiliki sifat asam yang membantu air liur memecah makanan agar pencernaan lebih baik. Selain itu, flavonoid dalam jeruk nipis dapat merangsang sekresi cairan pencernaan. Jika kamu sembelit, keasaman jeruk nipis dapat membersihkan sistem ekskretoris dan merangsang aktivitas usus. Minum segelas air hangat dengan dua sendok teh air jeruk nipis 30 menit sebelum makan.

2. Meningkatkan kekebalan tubuh di tengah pandemi virus corona

Minum air hangat yang dicampur dengan jeruk nipis dapat membuat Anda tetap sehat, apalagi di tengah pandemi virus corona seperti ini. Vitamin C dan antioksidan dalam jeruk nipis dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh untuk melawan virus penyakit. Jika sedang sakit, jeruk nipis juga dapat membantu penyembuhan lebih cepat.

3. Meningkatkan metabolisme tubuh

Jeruk nipis dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Ini juga membantu untuk membakar lebih banyak kalori dan menyimpan lebih sedikit lemak. Sempatkan setidaknya 30 menit sehari untuk berolahraga. Pola makan yang sehat juga penting untuk menurunkan berat badan. Jangan lupa minum air hangat dicampur jeruk nipis.

4. Mengurangi risiko terkena penyakit

Di tengah pandemi virus corona, sifat antioksidan dalam jeruk nipis meningkatkan pertumbuhan sel yang sehat dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan minum air jeruk nipis dapat mengurangi risiko terkena penyakit. Demikian dikutip dari Okezone.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.