Mon. Oct 7th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

G-20 Alokasikan USD4 Miliar untuk Riset Vaksin Corona

JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan, dari hasil KTT Luar Biasa G-20 disepakati untuk bersama-sama menemukan vaksin virus Corona.

Menurut dia, ini akan dilakukan secara kolaboratif. “Dari WHO dengan GAVI (Global Alliance for Vaccines and Immunization), termasuk dengan seluruh negara,” ujar Sri saat konferensi pers, Kamis (26/3/2020).

Terkait anggaran riset, ini sudah dibahas dalam rapat menteri-menteri keuangan G-20. Dimana sudah dihitung perkiraan anggaran riset vaksin tersebut.
“Kemarin dalam pertemuan menteri-menteri keuangan sudah ada indikatif untuk mengalokasikan USD4 miliar yang akan bersama-sama dimobilisasi seluruh negara dunia terutama dari G-20,” ungkapnya.

Menurut Sri, anggaran ini untuk mengakselerasi riset dalam menemukan antivirus atau vaksin pandemi Covid-19. “Ini sedang dibahas bersama di dalam level menteri-menteri keuangan anggota G-20,” ujarnya.

Dia juga menekankan fokus para pemimpin G-20 adalah menyelamatkan nyawa manusia. Pasalnya, tidak hanya masalah kesehatan, tapi akan menjadi tragedi kemanusiaan.

“Sehingga, saat ini bagaimana seluruh negara di seluruh dunia betul-betul mencoba mengurangi risiko penyebaran dan pencegahan penyebaran tersebut. Itu akan tentu berkonsekuensi kepada banyak hal. Namun, ini adalah fokus utama,” ungkapnya.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.