Sun. Oct 6th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Klasifikasi Orang Sebanyak Mungkin untuk Hindari Penyebaran COVID-19 Lebih Luas

JAKARTA – Wabah virus Corona (COVID-19) sudah tersebar ke-24 provinsi di Indonesia. Menurut Wakil Ketua Komisi IX DPR Melkiades Laka Lena, untuk mencegah penyebaran lebih luas lagi adalah dengan melakukan pola deteksi, temukan dan klasifikasi orangnya. Karena pembatasan ruang gerak sudah tidak mampu lagi membendung wabah ini.

“Sekarang tinggal bagaimana orang tes, pakai rapid test kan sudah mulai ada. Bagaimana, orang itu bisa melakukan tes sebanyak-banyaknya, selebihnya melakukan pola itu aja. Deteksi, temukan, klasifikasi kemudian dirawat atau diobati,” ujar Melki saat dihubungi SINDO Media, Rabu (25/3/2020).

Menurut Melki, wabah seperti ini tidak ada satu daerah pun yang merasa bahwa daerah itu bersih, bisa saja warga mereka sudah kena, hanya saja tidak terdeteksi ataupun tidak terpantau oleh layanan kesehatan.
“Dan mungkin juga dia tidak terpantau oleh media atau layanan kesehatan. Kalau wabah begini kan enggak bisa daerah bilang mereka (daerah) bersih,” katanya.

Melki berpendapat data yang disampaikan ada di 24 provinsi itu adalah kasus yang ditemukan. Dia yakin bahwa hampir semua daerah sudah terinfeksi warganya, hanya saja tidak terdeteksi.

“Jadi sekarang ini, lebih banyak menemukan, mendeteksi, kemudian menemukan diklasifikasi bisa jadi di rumah sampai sembuh, atau diobati ke rumah sakit rujukan,” usul Politikus Partai Golkar itu.

Soal pembatasan ruang gerak, dia menilai bahwa pembatasan ruang gerak ataupun lockdown sudah tidak penting lagi karena wabah ini sudah ada di mana-mana. Dia berpandangan kebijakan physical distancing pun sifatnya hanya untuk mencegah.

“Kita ini mau batasi ruang gerak, lockdown sudah enggak penting kagi hari ini, social distancing, ini kan hanya untuk mencegah. Wabah ini hari ini ada dimana-mana,” tegasnya.

Untuk itu, Melki mengimbau bahwa yang paling penting adalah masyarakat menjaga kesehatan dan imunitas tubuh sebagaimana pesan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. “Jadi sekarang ini yang paling penting yang Pak Tito sampaikan bagus banget ini, sekarang ini setiap orang ya jaga kesehatan diri dan jaga imunitasnya. Kemudian jangan pergi ke tempat keramaian, olahraga, kena sinar matahari,” imbau Melki.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.