Sun. Oct 6th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Antisipasi Virus Corona, Yusril: Paling Penting Selamatkan Nyawa Rakyat

JAKARTA – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menilai dalam menghadapi wabah virus corona atau Covid-19 tidak ada pilihan lain bagi pemerintah selain mengutamakan keselamatan rakyat.

Menurut dia, apa pun kebijakan yang diambil pemerintah dalam menghentikan penyebaran virus corona, baik melakukan pembatasan keramaian atau bahkan melakukan lockdown, tujuannya harus menyelamatkan rakyat.

“Apa pun pilihan yang dilakukan pemerintah, apakah melakukan pembatasan keramaian umum atau bahkan melakukan lockdown tujuan utamanya harus satu menyelamatkan nyawa rakyat,” kata Yusril dalam keterangannya, Sabtu (21/3/2020).

Adapun terkait ekonomi, menurut dia, tidak boleh mengalahkan prioritas keselamatan rakyat. Sebab, lanjutnya, sejumlah negara yang terkena virus corona pasti akan kesulitan ekonomi, namun hal itu masih bisa dibangun lagi.

“Tetapi nyawa rakyat yang melayang tidak akan bisa dihidupkan lagi. Menyelamatkan nyawa rakyat adalah amanat pembukaan UUD ’45. Negara melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia. Hak untuk hidup adalah hak setiap orang. Negara wajib melindunginya,” tambah Yusril.

Ia juga meminta pemerintah tidak ragu-ragu dalam memilih langkah terbaik dalam mengantisipasi penyebaran virus corona. Jika telah diputuskan maka harus dilaksanakan dengan konsisten.

“Jangan menutup-nutupi sesuatu. Terbukalah kepada rakyat, terbukalah kepada dunia tentang apa yang sesungguhnya terjadi di negara kita. Dengan keterbukaan itu negara memanggil semua orang, terutama orang-orang kaya dan mampu untuk berbuat membantu sesama,” tandasnya.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.