Sat. Oct 5th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Pemerintah Jamin Kesiapan Semua Aspek dalam Hadapi Corona

JAKARTA – Dampak virus corona, sejumlah perkantoran pemerintah maupun swasta mulai menerapkan kebijakan bekerja di rumah dan belajar sebagaimana anjuran yang disampaikan pemerintah. Lalu bagaimana kesiapan pemerintah di dalam mengantisipasi kebutuhan masyarakat?


Menko Polhukam Mahfud MD menyatakan, pemerintah terus berkerja keras mengupayakan berbagai kebutuhan masyarakat. Hal ini dilakukan oleh masing-masing kementerian dan lembaga terkait.

“Pertama, sekarang ini sudah ada satgas ya, satgas untuk menangani masalah corona ini yang dipimpin oleh kepala BNPB, Badan Nasional Penanggulangan Bencana,” ujar Mahfud, di Jakarta, Rabu (18/3/2020).

Mahfud mengatakan, Satgas Corona yang dipimpin Kepala BNPB, Doni Monardo sudah diperintahkan Presiden untuk menjalin koordinasi dengan pemerintah daerah.

Menurutnya, berdasarkan kewenangan dan undang-undang yang mengatur, daerah harus berkoordinasi dan berkonsultasi dengan Satgas jika ingin memutuskan suatu kebijakan berkaitan dengan penanganan virus corona ini.

Pemerintah kata Mahfud, sudah menjamin tidak akan terjadi kelangkaan bahan-bahan pokok. Semuanya sekarang sudah dikerahkan dengan segala daya.

Sehingga, jika ada istilah refocusing dan reelocated anggaran APBN dan APBD untuk memusatkan perhatian dalam rangka penyelamatan rakyat karena serangan corona.

Dengan demikian lanjut Mahfud, itu artinya di berbagai bidang, semua harus memfokuskan diri ke sana yakni pencegahan dan penanganan virus Corona tersebut.

“Anggaran dialokasi ke sana bukan hanya mengobati penyakitnya tapi juga membuat pengamanan-pengamanan sosial politiknya. Lebih-lebih ekonominya dan terlebih lagi kebutuhan pokok masyarakat,” jelasnya.

“Sehingga tidak perlu ada kelangkaan karena kesalahan kebijakan dari pemerintah daerah atau unit pemerintah tertentu, semuanya harus kompak. Itu saja,” pungkasnya.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.