Sun. Sep 29th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Buah Tinggi Serat Turunkan Berat Badan dengan Mudah

JAKARTA – Serat adalah salah satu jenis karbohidrat yang tidak bisa dicerna oleh tubuh. Anda perlu tahu bahwa ada buah-buahan kaya serat yang memiliki kandungan rendah kalori dan punya banyak manfaat bagi kesehatan.

Salah satu manfaat utama buah kaya serat adalah membantu menurunkan berat badan. Seperti diketahui, sebagian besar karbohidrat dipecah menjadi glukosa dan memberi kita energi, namun serat tetap tak terputus dan tidak bisa dicerna sehingga memberi kita rasa kenyang.

Banyak orang lebih suka makan buah-buahan yang kaya serat untuk program menurunkan berat badan mereka karena dapat membuat perut merasa kenyang dan mampu menahan rasa lapar.

Buah tinggi serat dianggap sebagai makanan terbaik untuk menurunkan berat badan karena mereka bergerak perlahan di usus dan membuat kenyang, sehingga mencegah kita untuk makan berlebih yang dapat menambah risiko obesitas.

Berikut adalah buah-buahan tinggi serat yang dapat Anda konsumsi, seperti dilansir laman Boldsky.

1. Alpukat
100 gram alpukat memiliki kandungan 6,7 gram serat. Alpukat juga dianggap sebagai sumber serat yang sangat baik karena dapat meningkatkan rasa kenyang dan menurunkan keinginan untuk makan berlebih.

2. Raspberry
Raspberry mengandung sekitar 6,5 gram serat. Menurut sebuah penelitian, raspberry dapat mencegah perlemakan hati dan obesitas serta membantu menurunkan berat badan.

3. Kiwi
Kiwi mengandung 3 gram serat makanan yang juga dikenal sebagai buah padat nutrisi yang mengandung serat larut dan tidak larut. Makan buah ini dapat memberi rasa kenyang dan menghindari makan berlebih.

4. Jambu biji
Jambu biji memiliki kandungan sekitar 5,4 gram serat. Menurut sebuah penelitian, jambu biji juga dianggap sebagai buah terbaik untuk mengatur kolesterol dan gula darah.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.