Sat. Sep 28th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Lezatnya Durian Gandaria Cikakak, Harga Rp 500 Ribu Per Buah

Sukabumi – Indonesia memiliki beragam jenis durian lokal dengan ciri khas masing-masing. Salah satu durian dalam negeri yang lezat adaah Durian Gandaria Cikakak dari Sukabumi, Jawa Barat.

Pohon durian jenis ini tumbuh di Desa Sukamaju, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Para penjual durian jenis ini berjejer di sepanjang jalan kawasan objek wisata Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, dari Warungkiara sampai Cisolok.

Durian Gandaria Cikakak memiliki daging buah yang enak, tebal, dan lembut, serta bijinya relatif kecil. Dari luar, tampilan durian Gandaria Cikakak ini berbeda dari durian pada umumnya. Ujung tangkai durian ini bersisik dan pecah-pecah. Durinya pun runcing. Sementara durian lain pada umumnya memiliki ujung tangkai yang mulus dan durinya tidak terlalu tajam.

Durian Gandaria Cikakak. Foto: Sukabumiupdate

“Sekarang durian Gandaria Cikakak terbilang langka karena pohonnya jarang berbuah dan perawatannya sulit,” kata Zaenal, seorang penjual durian Gandaria Cikakak. Dengan cita rasa yang lezat dan masih sedikitnya pasokan, harga durian Gandaria Cikakak sekitar Rp 500 ribu untuk bobot 4 sampai 5 kilogram. “Kalau yang kecil harganya Rp 300 ribu sampai Rp 400 ribu.”

Zaenal menjelaskan, pohon durian Gandaria Cikakak yang asli hanya ada satu, yakni Kampung Cidadap, Desa Sukamaju, Kecamatan Cikakak. Satu pohon itu, menurut dia, bisa menghasilkan sekitar 50 buah durian.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.