Fri. Sep 27th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Empat WNI Positif Corona di Jepang Dinyatakan Sembuh

NAGALIGA — Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi mengatakan empat dari delapan warga Indonesia yang terinfeksi virus corona (Covid-19) di Jepang telah dinyatakan sembuh, Selasa (3/3)

Delapan WNI tersebut merupakan kru kapal pesiar Diamond Princess yang sempat dikarantina di perairan Yokohama, Jepang, akibat penyebaran virus corona.

“Di Jepang kan evakuasi (WNI kru kapal pesiar) kan sudah dilakukan, masih ada lima WNI yang berstatus positif (corona). Dulu ada sembilan WNI, empat sudah dinyatakan negatif, lima orang masih di rumah sakit,” kata Retno kepada wartawan usai menghadiri forum tertutup bersama sejumlah pemimpin redaksi media di Hotel Borobudur, Jakarta, pada Selasa malam.

Retno mengatakan lima WNI yang masih dirawat di rumah sakit di Jepang dalam keadaan stabil. Namun, ia tidak merinci nasib WNI yang sembuh apakah tetap tinggal di Jepang atau kembali ke Indonesia.

Sementara itu, salah satu WNI yang sembuh corona telah dipulangkan ke Indonesia bersama 69 WNI kru Diamond Princess lainnya dan kini tengah dikarantina di Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu, Jakarta.

Retno juga menuturkan kementeriannya terus memantau kondisi WNI di empat negara dengan kasus corona tinggi seperti China, Korea Selatan, Iran, dan Italia. Sejauh ini, ia mengatakan seluruh WNI di empat negara tersebut dalam kondisi sehat.

Kami melakukan komunikasi yang intensif melalui perwakilan-perwakilan kami kepada para WNI. Sekali lagi, semua setiap hari kamk dapat laporan tapi untuk kali ini fokus kita adalah di 4 negara tersebut. Sejauh ini, kondisi WNI di 4 negara itu dalam kondisi baik,” ucap Retno.

Forum diskusi tertutup bersama pemimpin redaksi media itu juga dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate, dan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Johnny menuturkan forum itu digelar sebagai tempat sharing antara pemerintah dan media terkait perkembangan corona.

SUMBER:

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.