Sat. Oct 5th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Ahmad Riza: Mudah-mudahan Maret Ini Wagub Baru DKI Dilantik

NAGALIGA — Calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berharap proses pemilihan wagub DKI Jakarta dapat selesai pada Maret 2020. Ia juga berharap acara pelantikan Wagub DKI Jakarta dapat dilakukan pada bulan ini.

“Mudah-mudahan selambatnya pertengahan Maret ini sudah ada pemilihan dan mudah-mudahan di bulan yang sama Maret ini sudah dilantik wagub baru periode 2020-2022,” kata Riza kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Senin (2/3).

Dia menerangkan, panitia pemilihan Wagub DKI Jakarta sudah menggelar rapat untuk menyusun jadwal fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan yang kemudian dilanjutkan ke proses pemilihan lewat mekanisme voting alias pemungutan suara.

Ketua DPP Partai Gerindra itu mengaku sudah melakukan mendatangi fraksi-fraksi di DPRD DKI Jakarta demi memuluskan proses pemilihan dirinya sebagai Wagub DKI Jakarta.Riza pun mengaku optimistis akan memberikan dukungan kepada dirinya untuk mendampingi Anies Baswedan sebagai Wagub DKI Jakarta hingga 2022 mendatang.

“Insya Allah (optimistis), sebagai pribadi tentu saya serahkan sepenuhnya kepada Allah sebagaimana manusia kita harus memiliki niat baik,” kata Riza.

DPRD DKI sudah menetapkan tata tertib pemilihan wagub Jakarta. Kini, wakil rakyat ‘Kebon Sirih’ itu sedang membentuk panitia pemilihan. Anggota Fraksi Gerindra, PKS, dan PDIP tak boleh menjadi ketua pemilihan.

Riza bersaing dengan Nurmansyah Lubis yang merupakan cawagub perwakilan PKS. Dua cawagub DKI Jakart itu akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan. Setelah itu pemilihan dilakukan dengan mekanisme sistem voting tertutup.

DPRD DKI 2019-2024 memiliki 106 anggota yang berasal dari 10 partai politik. PDIP menjadi yang paling banyak dengan perolehan 25 kursi. Gerindra memiliki 19 kursi. Sedangkan PKS 16 kursi. Kemudian Demokrat 10 kursi, PAN 9 kursi, PSI 8 kursi, NasDem 7 kursi, Golkar 6 kursi, PKB 5 kursi, serta PPP 1 kursi.

SUMBER:

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.