Sat. Sep 21st, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Kalahkan Wilder, Tyson Fury Klaim Selevel Muhammad Ali

NAGALIGA — Juara kelas berat WBC Tyson Fury mengklaim selevel petinju legendaris Muhammad Ali usai mengalahkan Deontay Wilder di MGM Grand Arena, Minggu (23/3) pagi WIB.
Klaim itu dibuat Fury saat berkomunikasi dengan ayahnya, John Fury, lewat sambungan telepon usai menganvaskan Wilder.

Muhammad Ali (kanan) tiga kali meraih sabuk Ring Magazine.
Muhammad Ali (kanan) tiga kali meraih sabuk Ring Magazine. (ANTARA FOTO/REUTERS/Action Images/Sporting Pictures/File Photo/pd/16)

Fury meniali dirinya selevel Muhammad Ali karena dua kali meraih sabuk Ring Magazine. Setelah periode November 2015 – Februari 2018, Fury juga mengenakan sabuk juara itu mulai 22 Februari 2020 usai mengalahkan Wilder. Akan tetapi, karena lama tidak aktif bertinju, sabut juara Fury itu dicabut.

“Hey ayah, hanya dua orang dalam sejarah yang memenangi sabuk Ring Magazine dua kali, saya dan Muhammad Ali, tidak buruk kan?” ujar Fury dikutip dari Metro.
“Ayo ayah, saya akan menghubungimu ketika kembali ke rumah. Sampai jumpa lagi,” ucap Fury menambahkan.

Meski demikian, sejumlah sumber menyebut selain Fury, Floyd Patterson juga pernah dua kali mengenakan sabuk Ring Magazine. Patterson tercatat pernah meraih Ring Magazine pada periode 30 November 1956 sampai 26 Juni 1959 dan periode 20 Juni 1960 sampai 25 September 1962.

Muhammad Ali sendiri tidak hanya dua kali meraih sabuk Ring Magazine, tetapi tiga kali. Selain pada 25 Februari 1964 – 3 Februari 1970 dan 30 Oktober 1974 – 15 Februari 1978, Ali juga meraih Ring Magazine pada 30 Oktober 1974 sampai 15 Februari 1978.

Usai melawan Fury, Wilder memiliki waktu 30 hari menggunakan opsi untuk bertarung ketiga melawan petinju berjuluk Gypsy King itu yang dikabarkan akan digelar pada akhir tahun ini.Akan tetapi, gelar lisensi petinju Ali saat menjuarai Ring Magazine pada 25 Februari 1964 sampai 3 Februari 1970 dicabut karena menolak program wajib militer pemerintah Amerika Serikat dalam perang Vietnam.

Akan tetapi, sebagian besar pecinta tinju dunia juga ingin melihat duel Fury dengan Anthony Joshua.

SUMBER:

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.