Tue. Sep 24th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Data dan Fakta Borussia Dortmund vs PSG

Soccer Football - French Cup - Quarter-Final - Dijon v Paris St Germain - Stade Gaston Gerard, Dijon, France - February 12, 2020 Paris St Germain's Pablo Sarabia celebrates scoring their fourth goal with Kylian Mbappe and teammates REUTERS/Emmanuel Foudrot

DORTMUND – Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain (PSG) punya misi yang sama saat bentrok di Signal Iduna Park, dini hari nanti. Keduanya ingin memperbaiki catatan buruk musim lalu dengan melaju ke perempat final.

Sebelumnya baik Dortmund dan PSG terhenti di fase 16 besar. Lolos sebagai jawara Grup A, Die Borussen kalah agregat 0-4 (3-0, 1-0) dari Tottenham Hotspur. Les Parisiens juga menjadi penguasa di Grup C. Namun, mereka disingkirkan Manchester United (MU) (2-0, 1-3) karena kalah gol tandang.

Data dan Fakta
1 – Dortmund hanya sekali melewati babak 16 besar Liga Champins selama lima musim terakhir. Itu terjadi pada edisi 2016/2017 saat masih diasuh Thomas Tuchel yang kini melatih PSG. Sayangnya, mereka disingkirkan AS Monaco di perempat final.

8 – PSG sudah delapan kali berturut-turut hadir di babak gugur Liga Champions. Hanya Real Madrid (23), Barcelona (16) dan Bayern Muenchen yang punya rekor lebih lama. Namun, selama periode itu, PSG tidak pernah menembus semifinal, dan tersingkir di fase 16 besar selama tiga musim terakhir.

2 – Dua dari tiga pemain termuda yang mencetak tiga gol atau lebih dan menyumbang tiga assist atau lebih di Liga Champions sejak musim lalu, milik Dortmund: Jadon Sancho (19 tahun, 3 gol, 3 assist) dan Achraf Hakimi (21 tahun, 4 gol, 3 assist). Lalu, Kylian Mbappe dari PSG (21 tahun, 9 gol 8 assist)

30 – Mbappe terlibat dalam terciptanya 30 gol PSG dari 30 partai Liga Champions (19 gol, 11 asist). Dia juga pernah mencetak tiga gol ke gawang Dortmund. Itu catatan terbaiknya terhadap satu tim di kompetisi Eropa.

22- Sebanyak 22 gol Dortmund sebelumnya di Liga Champions berasal dari permainan terbuka. Itu rekor terpanjang dari peserta lain yang masih tersisa di kompetisi ini.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.