Mon. Sep 30th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Pengamat: Klaim Suara Antarcaketum PAN Bukan Jaminan Bisa Menang

JAKARTA – Kongres V Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi telah dibuka oleh Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) pada Senin 11 Februari 2020. Menariknya, pembukaan Kongres tak dihadiri oleh Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais.

Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago menyatakan, dari nama-nama yang beredar menjadi calon Ketua Umum PAN seperti calon petahana Zulkifli Hasan, Mulfachri Harahap, Asman Abnur dan Hanafi rais serta Drajat Wibowo memiliki kans yang sama untuk menang.

“Misalnya klaim dari ketua umum petahana Zulkifli Hasan sekitar 380 suara, politik di atas kertas bisa saja beliau menang, namun politik itu dealnya bisa saja di injure time/last minute, kita jangan lupa pada waktu kongres yang sudah-sudah, walaupun Hatta Rajasa sudah mengklaim dukungan tapi kalah juga pada akhirnya,” kata Pangi saat dihubungi SINDOnews, Selasa (12/2/2020). 

Menurut Pangi, sebenarnya yang lebih sakti adalah dukungan Amien Rais ketimbang dukungan Wali Kota Bogor, Bima Arya. Ini adalah tahun penentu apakah Amien Rais masih sakti. Sebab selama ini restu dan calon yang didukung Amien Rais tak pernah kalah. “Selalu menang, kalau kemudian Mulfachri terpilih maka Amien Rais semakin sakti, dan mitos itu makin mengeras di internal PAN pada kongres selanjutnya, namun kalau kongres ini jagoan atau yang mendapat restu atau dukungan Amien Rais kalah, maka Pak Amien Rais makin kehilangan kesaktiannya di PAN,” tutur dia.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.