Sun. Oct 6th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Gasak Barang Elektronik Majikan, Penjaga Rumah Ditangkap

TANGSEL – Gasak barang elektronik majikan, penjaga rumah ditangkap jajaran Polsek Ciputat. Pelaku M. Salman beraksi saat majikan tidak berada di rumah.

“Kami berhasil mengamankan M. Salman, di kampung halamannya. Pelaku sempat bekerja sebagai kuli di perumahan Menteng Bintaro Blok FB 5, Jl. Raya Lembang, Kel. Pondok Ranji, Ciputat,  selama seminggu, usai mengambil seluruh barang elektronik majikannya,” kata Kapolsek Ciputat Kompol Endy Mahandika didampingi Kanit Reskrim setempat Iptu Erwin Subekti, Kamis (6/2/2020).

Kejadian itu bermula saat sang pemilik rumah atau majikan yang sudah percaya terhadap pelaku M. Salman yang  bekerja memperbaiki rumah yang direhab.

Korban atau pemilik rumah saat itu ada urusan ke luar kota sehingga menitipkan kunci rumah ke pelaku.

Namun kepercayaan tersebut dimanfaatkan pelaku dengan mencuri seluruh barang elektronik di dalam rumah korban dengan kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Pemilik rumah yang pulang dari luar kota menemukan rumah dalam kondisi tidak terkunci dan pelaku  tidak ada di rumah.

“Korban kemudian melaporkan kasus pencurian ke Polsek Ciputat yang langsung melakukan penyidikan hingga mengejar pelaku ke tempat persembunyiannya di kampung halaman Surakarta, Jawa Tengah,” ujar  Iptu Erwin Subekti .

Pelaku M. Salman berhasil diringkus petugas dan mengakui perbuatannya. Pelaku kini ditahan di Polsek Ciputat dan dikenakan Pasal 363 KUH Pidana tentang pencurian dengan pemberatan. Hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.