Sat. Oct 5th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Serangan Roket Hantam 4 Kilang Minyak dan Gas Suriah

NAGALIGA — Serangan roket menghantam empat kilang minyak dan gas yang dikelola pemerintah Suriah hingga mengakibatkan kebakaran, Selasa (4/2).
Kantor berita SANA melaporkan salah satu fasilitas yang diserang adalah kilang utama di Provinsi Homs.

“Teroris dan sponsor mereka kembali menyerang sektor minyak dan fasilitasnya pada Selasa subuh,” kata Menteri Perminyakan Suriah Ali Ghanem, seperti dikutip dari AFP.
Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. Serangan ini terjadi satu pekan setelah jaringan pipa minyak lepas pantai Suriah disabotase.

Pemerintah melaporkan pada 27 Januari seseorang telah menanam bahan peledak di saluran pipa bawah laut menuju kilang Banias, serangan kedua dalam enam bulan.
Perang saudara di Suriah sudah berlangsung selama sembilan tahun. Badan bantuan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Suriah (OCHA) menyatakan dari data mereka pada 1 Desember 2019 tercatat ada sekitar 350 ribu warga Suriah yang mengungsi akibat peperangan.

Dalam konflik ini, Rusia dan Iran membantu militer Suriah sedangkan Turki bersama Amerika Serikat serta sekutu dari Eropa dan Arab membantu beberapa faksi pemberontak berbeda.
Perang tersebut telah membuat pemerintah Damaskus kehilangan kendali atas ladang-ladang minyak utama sehingga memaksa mereka melakukan impor dan suplai dari Iran. Namun sanksi Barat terhadap Iran membuat Suriah kehilangan pasokan.

SUMBER:

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.