Mon. Sep 23rd, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Lima Fakta Menarik Jelang Derbi Madrid

MADRID – Real Madrid dan Atletico Madrid kembali bentrok akhir pekan ini. Setidaknya terdapat lima hal yang Anda perlu tahu jelang laga bertajuk Derbi Madrid tersebut.

Pertandingan akan berlangsung di markas Real Madrid di Santiago Bernabeu, Sabtu (1/2/2020). Kickoff dijadwalkan berlangsung pukul 22.00WIB.

Real Madrid saat ini duduk di puncak klasemen La Liga berbekal 46 poin dari 21 laga. Sedangkan Atletico Madrid duduk di posisi kelima dengan 36 poin dari 21 laga.

Di luar persaingan kedua tim musim ini, sejarah rivalitas dua klub asal kota Madrid itu sudah cukup panjang. Berikut lima hal tentang rivalitas mereka.

Atletico dibentuk untuk menyaingi Real Madrid Sekelompok pelajar asal Basque yang tinggal di Madrid tidak menyukai cara bermain Madrid CF, kemudian mereka membentuk cabang Athletic di kota Madri yang kelak berubah menjadi Atletico de Madrid.
Atletico pernah menjalani 14 tahun tanpa menang derbi, tapi kini segalanya telah berubah Antara tahun 1999 hingga 2013, Atletico de Madrid menderita setiap pertandingan derbi. Mereka tidak pernah menang dalam 25 pertemuannya dengan Real Madrid, hingga kedatangan Diego Simeone yang mengubah peruntungan mereka.
Penggemar Atletico yang memulai tradisi perayaan di air mancur Cibeles, bukan Real Madrid! Air mancur Cibeles, yang terletak di pusat kota Madrid, menjadi titik pertemuan yang ideal bagi para fans, dan walaupun lokasi tersebut kini identik dengan Real Madrid, sesungguhnya penggemar Atlético adalah yang pertama memulai perayaannya disana, setelah mereka menjuarai gelar LaLiga musim 1977.
Pertandingan ini sedianya lebih besar dari El Clasico Saat ini, rival abadi Real Madrid adalah Barcelona, tetapi Derbi Madrid pada masanya adalah pertandingan yang lebih besar di beberapa dekade awal setelah Perang Saudara Spanyol berakhir di tahun 1939. Seperti yang legenda sepak bola, Alfredo di Stéfano, katakan: “Lupakan Barcelona… tim yang dapat menyulitkan kami adalah Atletico.”
Sembilan dari kemenangan Copa del Rey Atletico terjadi di Bernabéu Stadion Real Madrid, Santiago Bernabeu, secara unik menjadi sebuah tempat spesial bagi penggemar Atletico de Madrid. Los Colchorenos telah menjuarai Copa del Rey sebanyak 10 kali, dan sembilan diantaranya terjadi di stadion rival mereka.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.