Sat. Oct 5th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Tanggulangi Virus Corona, Seluruh Rumah Sakit Milik TNI Disiagakan

 TNI menyatakan telah menyiagakan seluruh rumah sakit yang dimiliki untuk penanggulangan masalah virus Corona. Selain itu, satuan kesehatan dan lengkap dengan personelnya juga ikut disiagakan.

“TNI telah menyiapkan rumah sakit TNI, baik, TNI AD, AL, maupun AU, seluruh satuan-satuan kesehatan lapangan dan seluruh personel kesehatan yang ada di Indonesia,” kata Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayor Jenderal Sisriadi, Rabu (29/1).

Dia menegaskan, keterlibatan dalam penanggulangan ini, semuanya berdasarkan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 4 Tahun 2019 tentang bio security.

“Jadi bukan atas permintaan, tetapi atas perintah presiden berupa instruksi presiden,” ungkap Sisriadi.

Terkait soal evaluasi WNI di China, khususnya di Wuhan, semuanya masih menunggu koordinasi dengan Kementerian Luar Negeri.

“Perlu saya sampaikan, bahwa ini adalah rencana kontegensi yang dibuat oleh Kemenlu. Oleh karena itu, saya sampaikan bahwa TNI siapkan dua pesawat angkut yang di dalamnya disiapkan personel-personel kesehatan dan pelaksanaannya dikoordinir oleh Kemenlu sebagai leading sektor untuk kegiatan ini,” jelas Sisriadi.

Karena itu, masih kata dia, semuanya masih menunggu keputusan dari rapat koordinasi yang dipimpin Kemenlu. “Dan pada prinsipnya TNI siap,” katanya.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.