Sat. Sep 28th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Kejebak di Jalan Buntu, Penjambret HP Ditangkap

DEPOK – Anggota Satreskrim Polsek Pancoran Mas menangkap pelaku begal yang menjambret HP  seorang gadis saat akan membeli makanan ke warung..

Kasat Reskrim Polres Metro Depok Kompol Deddy Kurniawan mengatakan pelaku S,29, berhasil ditangkap usai menjambret hp milik korban Rosita (19).

Pelaku S, buruh bangunan warga Kemiri Muka ini bermodal motor pinjaman Honda Beat dengan plat nomor dilepas saat beraksi. Namun dia tertangkap setelah terjebak di jalan buntu.

“Korban sempat teriak maling, dan berpapasan dengan anggota yang sedang melakukan pengaturan lalu lintas. Petugas  langsung mengejar pelaku dan berhasil ditangkap di daerah Jembatan serong,” ujarnya kepada Poskota, Rabu (22/1/2020)

Pengakuan pelaku saat diintrogasi penyidik, lanjut Kompol Deddy, baru sekali menjambret karena terpaksa.

“Pelaku sepi borongan, kesulitan hidup dan makan sehari-hari. Ia cari jalan pintas dan nekad melakukan perbuatan melawan hukum dengan menjambret HP korban yang sedang ditaruh dalam dasbord motor,” ungkapnya.

Kompol Deddy menghimbau masyarakat terutama perempuan,  jangan membiasakan menaruh hp di dasbord motor karena rentan memancing kejahatan.

“Hp lebih baik di pegang atau masukkan tas ditaruh tempat yang aman dengan begitu tidak ada kesempatan bagi pelaku mencari kesempatan untuk beraksi mencuri atau merampas,” tambahnya. “Pelaku dikenakan Pasal 362 KUHP tentang pencurian ancaman pidana diatas 4 tahun. Sedangkan barang bukti  disita yaitu hp merek xiaomi hitam dan motor tanpa plat nomor milik pelaku.”

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.