Sat. Sep 28th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Perampok Sopir Taksi Online Dibekuk, 2 Ditembak

JAKARTA – Tiga perampok sopir taksi online di Cikarang Utara, Bekasi, dibekuk Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Dua dari tiga bandit itu ditembak kakinya lantaran kabur saat disergap.

Tiga tersangka, AS, MAM, dan S alias Jito ditangkap di Cikarang, Selasa (14/1/2020), saat membawa mobil Nissan Grand Livina, warna putih milik korban Deni yang plat nomornya sudah dipalsukan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan dari pengakuan ketiganya mereka baru kali ini beraksi. “Namun penyidik tak percaya begitu saja, dan masih mendalami kemungkinan mereka sudah beraksi lebih dari sekali,” kata Yusri, Jumat (17/2/2020).

Menurut Yusti,  modus kawanan ini adalah berpura-pura sebagai calon penumpang yang memesan driver online dengan menggunakan akun palsu mereka. “Tujuannya merampok sopir taksi online dan membawa kabur mobilnya untuk dijual,” ucap Yusri.

Para tersangka kata Yusri memliki peran masing-masing saat beraksi. “Ketiganya melakukan kekerasan terhadap korban. Para pelaku melakukan kekerasan terhadap korban dengan cara di bekap mulutnya menggunakan busa yang telah dicampur obat mata dan kayu putih, kemudian dipukul dan ditendang, serta memaksa korban untuk keluar dari mobil. Setelah itu pelaku membawa lari mobil korban,” kata Yusri.

Namun belum sempat mobil dijual, polisi membekuk para tersangka. Perampokan itu terjadi pada Senin (30/12/2019). Awalnya tersangka memesan taksi online memakai akun palsu. Mereka meminta dijemput di Jalan Jababeka, Cikarang Utara untuk diantar ke Bintara, Bekasi.

“Setelah dijemput korban dan dalam perjalanan, salah satu penumpang yang duduk di bangku depan, di samping sopir, menyuruh korban untuk menghentikan kendaraannya dengan alasan mau muntah,” kata Yusri.

Saat posisi mobil berhenti karena penumpang yang duduk di depan turun dan berpura-pura mau muntah, kata Yusri, penumpang yang duduk di bangku tengah langsung menyekap dan mencekik korban dari belakang.

“Pelaku menyekap korban dengan busa yang basahi dengan cairan obat mata dan minyak kayu putih. Sambil membekap korban, pelaku menekuk leher korban dengan menggunakan tangan kiri agar korban tak berdaya,” kata Yusri.

Namun korban terus melawan. “Lalu pelaku lainnya berperan memegang kedua tangan korban agar tidak melawan. Tetapi korban masih terus berontak. Hingga pelaku lainnya menarik korban ke kursi belakang memukuli serta menendang korban,” ucap Yusri.

Mereka katanya memaksa korban untuk keluar dari pintu samping mobil sebelah kiri. “Saat berhasil mengeluarkan korban dari mobil, katanya tersangka AS mengambil alih kemudi mobil dan membawa kabur mobil, dengan masuk pintu Tol Cikarang Utara ke arah Tangerang,” katanya.

Korban kemudian membuat laporan ke Polresta Bekasi yang ditembuskan ke Polda Metro Jaya. “Dari laporan itu tim Subdit Resmob Polda Metro Jaya, dibawah pimpinan Kompol Ridwan, melakukan olah TKP, menelusuri CCTV dan penyelidikan di wilayah Bekasi dan Cikarang,” tukasnya.

Tim melakukan pengejaran ke wilayah Cikarang. “Di sana tim mendapatkan informasi warga, hingga akhirnya membekuk para pelaku,” katanya.

Dua tersangka ditembak petugas di kaki karena kabur. Setelah dilumpuhkan, pelaku berikut barang bukti mobil Livina dibawa ke Mapolda Metro Jaya.

Para tersangka dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.