Fri. Sep 27th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Parlemen AS Akan ‘Halangi’ Trump Perang dengan Iran

NAGALIGA — Anggota parlemen AS dalam waktu dekat ini akan menggelar voting untuk membuat resolusi soal rencana tindakan militer yang dilakukan Presiden Donald Trump atas Iran usai pembunuhan jenderal top Iran Qasem Soleimani.

Resolusi diambil karena Trump mengambil tindakan tanpa terlebih dahulu berkonsultasi dengan parlemen, termasuk Ketua DPR Nancy Pelosi.  Pelosi bersikeras bahwa hanya Kongres yang dapat menyatakan perang.

Pelosi mengumumkan rencana untuk memperkenalkan dan memberikan suara pada resolusi guna membatasi tindakan militer Trump terhadap Iran.
Ia menambahkan resolusi diambil untuk menegaskan kembali tanggung jawab pengawasan Kongres terhadap kebijakan yang diambil presiden

“Yang telah lama ditetapkan dengan mandat bahwa jika tidak ada tindakan kongres lebih lanjut diambil, permusuhan militer pemerintah sehubungan dengan Iran berhenti dalam waktu 30 hari,” katanya seperti dikutip dari AFP, Senin (6/1).

Resolusi diambil karena pihaknya menilai langkah Trump bisa menempatkan pasukan AS dan warga sipilnya dalam bahaya.
“Sebagai anggota Kongres, tanggung jawab pertama kami adalah menjaga rakyat Amerika tetap aman,” kata Pelosi dalam suratnya.

“Untuk alasan ini, kami khawatir bahwa pemerintah mengambil tindakan ini tanpa berkonsultasi dengan Kongres dan tanpa menghormati kekuatan perang Kongres yang diberikan kepadanya oleh Konstitusi,” tambahnya.

Pasukan AS pekan lalu membunuh Qasem Soleimani. Ia merupakan kepala pasukan elit Iran Quds dan salah satu pemimpin negara paling berpengaruh di Iran.
Pembunuhan dilakukan atas arahan Donald Trump. Iran telah berjanji pembalasan atas kematian Soleimani.
SUMBER:

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.